0
Home  ›  Informasi

Pentingnya Memiliki Dinding Pembatas/Border Atau Komitmen Pada Diri Sendiri

Dinding Pembatas atau lebih dikenal sebagai border merupakan sebuah istilah yang sering dipakai oleh anak muda indonesia untuk menjelaskan bahwa mereka memiliki sebuah batas yang tidak boleh dilangkahi.

Batas tersebut berupa sebuah komitmen yang tidak boleh dilanggar selama belum saatnya, misalnya seperti pantang mencari wanita sebelum sukses atau pantang merokok sebelum berumur dewasa, nah itu merupakan hal-hal yang memang sangat klise sekali akan tetapi tentu saja itu sangat amat penting sekali dalam hidup ini.
Sumber: freepik.com
Nah mungkin kamu masih berpikir mengapa manusia harus memiliki dinding pembatas atau sebuah border pada diri mereka sendiri ? bukankah tanpa itu mereka dapat melakukan semuanya ? 

Jadi pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah informasi berupa beberapa poin yang telah aku rangkum beberapa hal mengapa memiliki pembatas atau pembatas ini sangat penting, nah apa saja kah itu ? yuk kita bahas bersama dibawah ini :

1. Sadar Akan Diri Sendiri


Manfaat yang pertama ialah sadar akan diri sendiri, nah kamu harus tahu bahwa memiliki pembatas dalam diri sendiri dapat membuatmu menjadi sadar akan dirimu sendiri, sadar disini ialah sadar akan posisimu.

Bayangkan saja ketika kamu sering kali menonton film porno, kamu merasa ingin sekali menguasai para wanita/pria cantik dan ganteng sesuai dengan apa kamu harapkan, tanpa adanya border pembatas ini tentu akmu pasti akan mencari lawan jenis tersebut dengan mudah dan bahkan rela melakukan tindakan kriminal didunia nyata akibat dari rasa nafsu tersebut tidak terbendung bukan ?

Nah disinilah gunanya border atau pembatas tersebut, border atau pembatas atau bisa dikatakan sebagai komitmen ini ada untuk membatasi gerak dan juga aksi konyol dan bodoh yang akan kamu lakukan nanti, ketika kamu merasa kamu ingin melakukan hubungan intim maka kamu sadar akan dirimu bahwa kamu masih belum cukup umur, tidak memiliki uang, belum siap bertanggung jawab, belum siap untuk menafkahi anak dan istri, bagaimana jika si wanita malah kondisinya lebih parah, tidak siap di penjara, bahkan tidak mampu membahagiakan wanita yang akan diajak untuk berhubungan intim tersebut.

Semua itu akan muncul dalam isi kepalamu jauh sebelum kamu melakukan aksi bejat tersebut, nah itulah pembatas diri/border dalam diri.

2. Dapat Lebih Mudah Untuk Fokus Mencapai Hal Yang Ingin Dituju


Ketika sebuah komitmen atau dinding pembatas maupun border ini kamu miliki, maka kamu biasanya akan terfokus pada komitmen tersebut, jika kamu tidak ingin mencari pacar sampai kamu menghasilkan uang setidaknya lebih sukses dari sekarang, tentu kamu tidak akan mencari wanita

Kamu akan fokus terlebih dahulu bagaimana caranya menjadi sukses agar menghasilkan lebih banyak dan lebih baik dari yang kamu miliki sekarang, jadi tentu saja kamu pasti akan fokus dalam membuat dirimu menjadi sukses terlebih dahulu.

Penutup


Nah mungkin itu saja beberapa poin yang bisa aku berikan ke kamu tentang pentingnya memiliki dinding pembatas ataupun border ataupun komitmen pada diri sendiri, jadi dengan adanya pembatas tak terlihat ini yang ada pada dirimu, kamu tidak serta merta melakukan sesuatu atau segalanya tanpa batas.

Kamu tentu masih harus dapat menggunakan akal sehatmu dan memilah mana yang baik dan yang buruk, itu agar kamu terhindar dari yang namanya 
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS