0
Home  ›  Informasi  ›  Youtuber

Mengapa Ada Banyak Sekali Channel Podcast Bermunculan Di Youtube ?

Akhir-akhir ini banyak sekali channel podcast yang bermunculan di YouTube, kamu bahkan bisa melihat channel-channel tersebut mulai dari channel yang sudah berjalan satu tahun, 6 bulan bahkan satu bulan sejak berdirinya channel podcast tersebut.
Sumber: Bigevo.com
Mengapa hal itu bisa terjadi ? mengapa ada begitu banyak channel podcast yang tiba-tiba bermunculan di YouTube ? Apa yang sebenarnya terjadi ? Nah, ada beberapa alasan mengapa channel podcast ini ada dan banyak, dan mungkin pada kesempatan kali ini aku akan membahas beberapa alasan mengapa ada banyak channel podcast yang bermunculan, nah apa sajakah itu? mari kita bahas bersama di bawah ini :

1. Pembuatan Konsep Konten yang Lebih Mudah


Siapa yang tidak menyangka bahwa saluran podcast sebenarnya sangat, sangat mudah untuk dibuat ? Bayangkan saja seperti channel podcast artis dan berita, channel podcast hanya duduk di kursi atau sofa lalu kita hanya melihat latar belakang yang biasa saja, tidak ada tambahan latar belakang yang wah, biasa saja dan tidak cukup membuat mata kita tidak lelah ketika melihatnya.

Beberapa kamera yang dipakai untuk merekam kejadian podcast tersebut dan juga mic dari kedua belah pihak untuk saling mengobrol, nah tentu itu saja yang dibutuhkan untuk bisa membuat channel podcast, dan kamu bahkan tidak perlu repot-repot mencari bintang tamu untuk diajak mengobrol, kamu hanya perlu mencari bintang tamu yang sesuai dengan apa yang kamu geluti, misalkan seperti kamu menguasai hal-hal di bidang otomotif maka undanglah narasumber di sekelilingmu yang memang mengerti tentang dunia otomotif juga dan sejenisnya, atau misalkan jika kamu seorang blogger maka undanglah blogger di sekelilingmu yang mengerti tentang blog.

2. Tidak Membutuhkan Banyak Biaya


Itu juga benar, yang kamu butuhkan hanyalah ruangan kosong dan juga beberapa peralatan yang telah aku sebutkan di poin nomor 1, dan bahkan peralatan untuk mendukung perekaman podcast pun tidak mahal, kamu dapat membeli versi yang murah terlebih dahulu jika kamu baru memulai channel podcast.

Itulah mengapa banyak sekali channel podcast baru yang bermunculan karena tidak membutuhkan biaya yang besar.

3. Banyak Orang Tertarik untuk Mendengar dan Melihat Informasi Secara Lisan


Saat ini informasi harus disampaikan secara lisan bukan tulisan lagi, mungkin itulah fakta yang terjadi di lapangan dimana sebuah informasi secara umum harus disampaikan secara lisan yaitu melalui mulut, bisa didengar dan juga bisa dilihat, bukan ditulis dengan tangan dan dibaca melalui mata lagi.

Tidak semua, namun sebagian besar informasi sudah bertransformasi menjadi produk audio/video digital yang bisa didengar dan dilihat, karena banyak sekali orang-orang yang saat ini sangat suka mendengar inside new (sudut pandang baru) dari bidang-bidang tertentu yang disajikan oleh pemilik channel podcast tersebut.

Maka tentu saja ini menjadi peluang besar bagi para konten kreator baru yang memang memiliki cita-cita untuk memberikan informasi dalam konten yang ingin mereka sajikan, nah salah satunya dengan membuat channel Podcast dan mengundang bintang tamu yang berkompeten dalam isu dan informasi yang diberikan.

Penutup


Nah mungkin itu saja yang bisa aku sampaikan kali ini, semoga kamu semua dapat mengambil hikmah dibalik channel ataupun konten podcast, tidak hanya hikmah tetapi pelajaran yang mereka berikan juga harus bisa kalian praktekkan karena beberapa channel podcast yang ada sekarang ini justru semakin menarik karena dihadirkan bintang - bintang tamu yang berkompeten dibidangnya dan menambah wawasan luas.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS