0
Home  ›  Informasi  ›  Kesehatan

Kenapa Orang Tua Jaman Dulu Umurnya Sangat Panjang ?

Orang-orang jaman dulu biasanya sangat terkenal dengan umurnya yang panjang-panjang, ada yang mencapai 80 tahun, ada yang mencapai 90 tahun bahkan 100 tahun dan bahkan dapat menembus itu.

Mengapa ada banyak sekali orang tua yang umurnya dapat melebihi orang-orang jaman sekarang ? apa yang melatarbelakanginya ?
Sumber: freepik.com/author/lifestylememory
Nah mungkin pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sedikit poin-poin atau penjelasan yang telah aku rangkum mengapa orang tua jaman dulu umurnya beggitu tua dan panjang dan bahkan mereka masih hidup hingga detik ini, nah bagaimanakah tutorialnya ? langsung saja kita bahas bersama kali ini.

1. Selalu Berjalan Kaki Maupun Berlari Ataupun Bergerak


Jaman dulu berbeda dengan jaman sekarang, jika kamu melihat aktivitas orang-orang jaman dulu ketimbang generasi sekarang  tentu kamu akan kaget karena kebanyakan orang jaman itu masih berjalan kaki ataupun menaiki sepeda dalam melakukan sebuah aktivitas, entah bermain, bekerja maupun pergi ke tempat-tempat.

Nah jaman sekarang berbeda, kebanyakan orang jaman ini menggunakan sepeda bermesin seperti motor entah itu bermain kerumah teman/berjalan-jalan maupun bekerja, tentu karena kurangnya lari ataupun berjalan kaki membuat fisik sedikit menurun ketimbang orang-orang jaman dahulu.

Jalan kaki maupun bersepeda seolah menjadi kebiasaan sehari-hari jika ingin melakukan suatu aktivitas apapun diluar ruangan, nah hal inilah yang memicu fisik orang-orang jaman dulu lebih kuat ketimbang jaman sekarang.

2. Lebih Banyak Memakan Makanan Yang Direbus


Orang jaman dulu biasanya memakan makanan yang kebanyakan direbus, entah itu jagung, biji-bijian maupun ubi-ubian, membuat orang-orang jaman dulu nyatanya memiliki waktu hidup lebih lama ketimbang orang-orang jaman sekarang karena kebiasaan ini terus mereka lakukan.

Dijaman ini berbagai macam makanan dengan penyajian yang memanjakan mata tentu membuat orang-orang  ketagihan untuk membelinya dan ingin mencicipinya, meski jajanan rebus masih diminati hingga sekarang akan tetapi tidak seperti orang-orang jaman dulu yang mana tidak ada opsi untuk mencicipi makanan yang berlimpah seperti sekarang.

Orang jaman sekarang lebih ingin mencicipi jajanan manis dan aneka rasa entah digoreng maupun diproduksi didalam pabrik, meski ada makanan yang berlimpah seperti jajanan snack, efeknya orang jaman sekarang sedikit lebih rentan dan mudah terkena penyakit ketimbang orang jaman dulu.

3. Orang Jaman Dulu Tidak Banyak Stress


Kamu mungkin bisa mendebat opiniku yang satu ini hanya saja memang rata-rata orang jaman dulu melakukan kegiatan mereka dengan apa yang mereka miliki saat itu, mereka jalani saja sampai pada akhirnya mereka berada pada titik ini.

Orang jaman dulu biasanya hanya menjalankan aktivitas yang ada seperti sekarang, kebanyakan orang-orang di pedesaan jaman dulu biasanya tidak memiliki yang namanya hutang ataupun hal yang patut untuk dibuat stress, mereka hanya mengikuti zaman saja dan pada jaman itu ya mereka beraktivitas untuk mencari sesuap nasi seperti biasa, agar mereka dapat bertahan hidup.

Penutup


Nah mungkin itu saja beberapa informasi yang aku ketahu mengapa orang tua jamandulu umurnya sangat panjang ketimbang orang-orang jaman sekarang, meski ke 3 opiniku diatas mungkin irelevant bagi kamu, tentu memang rata-rata orang-orang jaman dulu dipedesaan biasanya umurnya panjang-panjang.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS