0
Home  ›  Informasi  ›  Turis

Inilah Alasan Mengapa Orang Asing Betah Tinggal Di Indonesia

Mungkin kamu penasaran dengan jumlah turis yang tinggal di Indonesia, sebut saja salah satu pulau di Indonesia, Bali misalnya, tentu kamu melihat pasti banyak sekali turis mancanegara yang senang tinggal di pulau seribu pura tersebut bukan?

Ada juga wisatawan atau turis asing yang sedang berjalan-jalan menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan pantai dan alam di Indonesia, namun ada juga dan memang tidak sedikit wisatawan atau tamu dari luar negeri yang menetap di Indonesia karena memang suka dengan keanekaragamannya.
Sumber: freepik.com
Dan mungkin sebagian dari kamu akan berpikir “bagaimana bisa mereka menyukai negara ini ? ini kan bukan rumah mereka”, nah pasti kamu semua penasaran bukan ? kalau begitu, mari kita bahas saja beberapa alasan mengapa orang asing betah tinggal di Indonesia dibawah ini dengan seksama :

1. Biaya Hidup Yang Sedikit Lebih Murah


Tentu poin nomor satu ini tidak perlu dikomentari lagi karena kebanyakan turis asing betah tinggal di Indonesia khususnya di pulau bali bahkan tinggal di Indonesia bagian pulau lainnya karena mereka menyadari bahwa biaya hidup di negeri ini sedikit lebih murah dibandingkan dengan negara mereka.

Tentu saja hal tersebut menjadi alasan bagi mereka yang ingin tinggal di negeri ini, baik mulai dari bahan bumbu dapur hingga properti yang memang sedikit lebih murah dibandingkan dengan tempat kelahiran mereka.

2. Memiliki Keindahan Alam yang Tidak Kalah Menakjubkannya Dari Tanah Airnya


Hal ini juga yang membuat beberapa orang asing sangat betah tinggal di Indonesia, bayangkan saja jika mereka tinggal di tempat yang selalu bisa liburan setiap hari, berjalan-jalan kemana saja yang mereka mau, tentu itu yang akan disukai oleh para tamu/turis mancanegara ini bukan ?

Keindahan alam di Indonesia sudah tidak diragukan lagi, tidak hanya di Bali saja bahkan di beberapa pulau seperti Jawa, Flores/Nusa Tenggara Timur, Kalimantan bahkan Papua pun mereka kunjungi karena bagi mereka Indonesia sangat luas dan kaya akan keindahan alamnya.

3. Masyarakat Lokal Yang Ramah


Hal ini juga bisa menjadi alasan bagi mereka yang tinggal di Indonesia, mengapa? Karena banyak sekali orang lokal yang ramah dengan orang asing, apalagi dengan turis asing, selama mereka (orang asing tersebut) memiliki sopan santun tentu orang lokal di Indonesia malah sigap untuk membantu meski orang indonesia kesulitan berbahasa mereka.

Hal itu dikarenakan kebanyakan dari kita tidak terlepas dari orang yang ringan tangan (suka menolong), nah karena ringan tangan inilah yang memang disukai oleh para turis asing yang sedang berlibur, akibat dari sifat orang lokal yang baik tersebut mereka pun betah dan bahkan bisa tinggal lebih lama di Indonesia.

4. Memiliki Beberapa Produk Terbaik Yang Berhasil Menembus Pangsa Pasar Luar Negeri


Betul sekali, kebanyakan warga asing atau yang biasa kita sebut dengan turis asing terkadang membeli produk-produk terbaik yang ada di pasaran, nah produk-produk terbaik tersebut kebanyakan berasal dari Indonesia, sebut saja seperti sepatu sepak bola/boots atau bola kaki, jersey dan bahkan sejenisnya dimana beberapa negara yang memiliki brand-brand besar mengincar Indonesia untuk diajak kerjasama dalam membuat produk dengan kualitas terbaik.

Nah tentu dari hal ini pun ada juga turis asing yang betah tinggal di Indonesia hanya karena Indonesia memiliki beberapa produk terbaik yang mereka produksi dan jual ke pasar global, sehingga mereka bahkan sampai pergi ke kedubes mereka untuk meminta izin untuk tinggal sementara di Indonesia hanya karena alasan yang satu ini.

Penutup


Nah mungkin itu saja beberapa alasan yang membuat para bule atau turis/wisatawan asing betah berada di Indonesia, ya tentu saja Indonesia seakan menjadi magnet tersendiri bagi para pelancong dan orang-orang yang memang ingin menghilangkan stress dari hiruk pikuk perkotaan di negara yang mereka tinggali sebelumnya.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS