0
Home  ›  Informasi  ›  Turis

Cara Orang Asing Menghasilkan Uang di Indonesia

Pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana orang asing menghasilkan uang di Indonesia ? Mungkin pernah dan mungkin juga tidak, tapi bagi kamu yang pernah memikirkannya, kamu mungkin akan berpikir “Oh, mungkin dia sudah pensiun dan hanya menikmati sisa hidupnya di Indonesia”

Hal tersebut tidaklah salah, namun beberapa hal yang mungkin harus kamu sadari adalah, orang asing atau yang biasa kita sebut turis sebenarnya tetap bekerja meskipun sedang berada di Indonesia, dan cara mereka mencari uang sebenarnya sedikit berbeda dari kebanyakan orang pada umumnya.
Source: freepik.com
Jadi disini aku akan memberikan informasi tentang bagaimana para orang asing ini menghasilkan uang selama berada di Indonesia, nah simak baik-baik informasinya :

1. Menjual Barang Secara Online


Benar sekali, ketika mereka sudah tinggal di Indonesia, hal pertama yang akan mereka lakukan bagi mereka yang tidak bekerja adalah mencari uang dan bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan untuk bermain saham/kripto, membuka usaha di Indonesia atau menjual properti di tanah air, tentu saja berjualan secara online menjadi hal yang paling digandrungi oleh para tamu asing yang tinggal di Indonesia.

Nah hal-hal yang mereka hasilkan tentu saja berbagai macam produk seperti ukiran kayu yang mereka buat berdasarkan inspirasi yang mereka dapatkan di mana mereka berada, misalnya jika mereka sedang berada di Bali tentu saja mereka akan mengambil inspirasi dari beberapa tempat di pulau Bali sebagai bahan inspirasinya, atau mereka membuat dengan gaya desain mereka sendiri.

Kemudian dijual ke E-commerce luar negeri seperti shopify, wish atau yang lainnya, sehingga tentu saja hal tersebut akan sangat menguntungkan bagi mereka selama mereka menikmati hidup di negara ini.

2. Bermain Saham/Kripto


Ada juga yang melakukan pekerjaan bermain saham atau bermain crypto, memang kedua hal ini berbeda namun keduanya dilakukan oleh para investor saat ini, dan tentu saja bagi mereka yang sudah kaya tidak akan berjualan dengan cara membuka bisnis offline atau berjualan online lagi.

Para tamu asing ini akan menginap di villa atau apartemen mewah yang sudah mereka sewa selama seharian penuh, untuk masalah uang mereka tidak perlu khawatir karena mereka sudah kaya raya dari hasil permainan saham dan mata uang kripto ini.

3. Selling Property Overseas


Hal ini bisa saja terjadi jika mereka memang berprofesi sebagai agen penjual properti namun tinggal atau menetap di Indonesia dalam jangka waktu yang cukup lama.

Sebenarnya hal tersebut tidak menjadi masalah bagi mereka, dimanapun mereka berada mereka tetap bisa menjalankan bisnis ini karena jika dia seorang agen penjualan properti maka mereka memiliki apa yang disebut dengan anak buah atau staff yang memang sudah dipersiapkan untuk berada di negara asalnya.

4. Membuka Bisnis Offline


Kebanyakan tamu asing akan membuka bisnis offline, nah bisnis offline ini akan dijalankan sebagian besar oleh orang lokal, jadi tamu asing ini akan memberikan modal awal sebagai pembentukan bisnisnya, katakanlah tamu asing ini ingin membuka sebuah restoran maka yang akan ia lakukan adalah memberikan modal awal kepada orang yang ingin bekerjasama dengannya.

Nah orang yang mau bekerja sama tersebut akan diberikan posisi sebagai kepala manajer dari bisnis yang akan dijalankan, karena dia diberikan posisi tertinggi tentu dia harus bertanggung jawab atas semua manajerial di dalam dan di luar bisnisnya nanti.

Kini turis asing tersebut hanya tinggal menunggu tanamannya berbuah setiap bulannya, sehingga secara tidak langsung ia telah berinvestasi dalam program yang ia buat.

Apakah ini legal ? Tentu saja legal karena hal ini tidak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar asing untuk membuka cabang di Indonesia, mulai dari posisi manajerial hingga ke bawah harus diprioritaskan oleh orang lokal dimana perusahaan tersebut berada karena memang sudah tertera di dalam undang-undang.

5. Menjadi Vlogger (YouTube) atau Penulis (Blogger)


Nah beberapa tamu asing yang tinggal di Indonesia pasti memiliki pekerjaan sebagai vlogger di platform YouTube atau penulis di blog seperti yang dilakukan okagilmer ini, namun tentu saja topik yang mereka bawakan bisa saja berbeda.

Bisa saja mereka membahas topik perjalanan, membahas topi tentang blog kecantikan dan sejenisnya, nah mereka bisa mendapatkan dollar dari berbagai macam hal yang tentu saja mereka buat di platform YouTube atau blog.

Entah dari orang-orang yang bersedia memasang iklan di platform mereka, atau jika tamu asing ini membuka kursus menulis di blog atau kursus kecantikan seperti beauty vlogger/blogger juga bisa dan bisa menghasilkan.

Tidak hanya kursus dan beriklan di web/platform mereka, mereka juga bisa memasang iklan Adsense di sana, sehingga penghasilan mereka meningkat berkali-kali lipat dan mereka tidak perlu bekerja offline atau berjualan ini itu lagi, mereka cukup duduk santai di villa sambil menulis atau membuat konten YouTube dan uang akan terus mengalir tanpa takut kehabisan uang.

Penutup


Nah mungkin itu hanya beberapa cara bagaimana orang asing mendapatkan uang, dimanapun mereka berada tentu saja mereka akan tetap bekerja, hanya saja kita sebagai orang awam mungkin jarang yang tahu tentang pekerjaan yang mereka geluti, jadi sekali lagi semoga informasi ini sangat-sangat bermanfaat untuk kamu, terima kasih~
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS