0
Home  ›  Informasi

5 Alasan Orang Rela Melakukan Donasi Lebih Dari Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah ke Para Streamer

Jika kamu sering melihat orang melakukan streaming baik lewat youtube maupun di kick atau di twitch sekalipun, tentu kamu akan melihat banyak sekali orang yang rela mendonasikan uangnya hingga puluhan, ratusan bahkan jutaan rupiah kepada para streamer tersebut.
Sumber: codewithmike.com
Mengapa hal itu bisa terjadi ? Mengapa ada orang yang rela mengeluarkan uangnya dan mau mendonasikannya kepada orang yang tentunya tidak bisa mereka jangkau ? 

Nah pada kesempatan kali ini aku akan memberikan beberapa alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi, lalu apa sajakah itu ? nah Mari kita bahas bersama di bawah ini :

1. Ingin Membantu Sang Streamer


Hal ini juga tidak salah, memang kebanyakan orang yang menyumbang lebih dari puluhan ribu biasanya memiliki atensi untuk memberikan dukungan kepada streamer yang ia sukai, bagi orang yang menyumbang sedikit uang tidaklah berarti, yang lebih berarti baginya adalah dimana mereka melihat semangat para streamer dalam melakukan proses streaming itu.
Maka dari itulah banyak orang-orang berinisiatif untuk membantu para streamer tersebut agar bisa terus melakukan streaming.

2. Hobby


Bagi orang kaya, memberikan uang kepada para streamer adalah sebuah hobi, ya tentu saja pada awalnya mereka akan mendonasikan uang tersebut kepada para streamer yang mereka anggap layak, dan tujuan dari donasi tersebut pada akhirnya adalah ingin membantu para streamer kecil tersebut.

Namun tidak jarang juga mereka hanya sekedar hobi mengeluarkan sedikit uang yang mereka miliki untuk disumbangkan kepada para streamer, mereka melakukannya karena memang sudah menjadi hobi mereka untuk melakukannya.

3. Mempromosikan Diri Sendiri


Nah ada juga orang yang rela memberikan uang lebih dari ratusan ribu hingga beberapa juta hanya untuk mempromosikan dirinya sendiri, contohnya seperti orang yang memang ingin terkenal atau orang yang memiliki agenda seperti ingin mengajak para penonton streamer tersebut untuk mengikutinya kembali.

Entah itu youtuber/influencer lainnya atau orang-orang terkenal di dunia gelap seperti agen bisnis perjudian yang memiliki website perjudian online dan mengincar para youtuber streamer atau twitch streamer ini, para pelaku agen perjudian online ini rela mengeluarkan uang yang mereka miliki hanya untuk membuat streamer tersebut menyebut nama atau website agen perjudian tersebut, dan tentu saja hal ini sangat sangat beresiko bagi sang streamer jika donasi tersebut diberikan oleh situs judol.

Dan biasanya terkadang si streamer akan memberikan papan daftar top charts di video streamingnya agar orang-orang bisa melihat siapa saja donatur terbesar yang berdonasi, hal ini juga bisa dijadikan ajang promosi oleh orang-orang yang memang ingin mempromosikan dirinya agar bisa terus dilihat oleh para followers si streamer.

4. Jatuh Cinta Dengan Sang Streamer Idola 


Biasanya mereka ini adalah orang-orang yang sangat menyukai sang idola, dan kebetulan mereka adalah orang kaya, sehingga untuk menyalurkan rasa cintanya kepada sang idola, mereka melakukan donasi.

Donasi yang mereka berikan juga tidak main-main, biasanya mereka bisa mengeluarkan uang ratusan ribu hingga jutaan rupiah dimana hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap idola kesayangannya.

5. Ingin Diperhatikan Oleh Sang Idola


Now this is different from point number four, usually fans like this will seek attention to the idol, the goal is simple, they want more attention from the idol streamer, now to make the idol streamer pay attention to them, then they will take the "Donation" step more forward than people imagine.

So they can make donations continuously with small amounts of tens of thousands or even hundreds of thousands of bucks, the donation process will continue so that the idol sees and glances at it.

6. Ingin Bermain Bersama Sang Idola


Jika streamer tersebut adalah seorang gamer profesional, tentu hal pertama yang akan ia lakukan agar streamer tersebut bermain bersamanya adalah dengan memberikan donasi terlebih dahulu, memang ia tidak memiliki pengikut di akun social medianya ataupun menjadi youtuber/influencer, akan tetapi beberapa streamer game tentu sering mengajak para pengikutnya untuk bermain bersama meskipun mereka orang biasa.

Nah orang-orang yang dipilih oleh streamer tersebut biasanya diprioritaskan pada papan top chart terlebih dahulu, siapa yang paling banyak memberikan donasi kepadanya, nah dari situ dia bisa mengambil orang-orang yang akan dia ajak untuk bermain bersama nantinya.

Penutup


Nah mungkin hanya itu saja informasi 5 alasan orang-orang rela melakukan donasi lebih dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah ke para streamer online, memang banyak sekali orang-orang yang begitu random bahkan tidak kita kenal di luar sana, orang-orang ini terkadang biasanya rela mengeluarkan uangnya untuk berdonasi kepada sang idola.

Ya, kita tidak tahu apa yang telah mereka lalui sehingga bisa sampai di titik ini, yang kita tahu mereka ada dan beberapa dari mereka adalah orang-orang yang mencintai idolanya melalui video streaming.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS