0
Home  ›  Hantu  ›  Informasi

5 Alasan Mengapa Orang Membunyikan Klakson Saat Ingin Melewati Tempat Keramat / Tempat Yang Konon Berhantu ?

Pernahkah kamu melihat orang yang sedang berkendara dan tiba-tiba membunyikan klakson saat ingin melewati underpass atau tempat keramat atau tempat yang dikatakan angker oleh sebagian besar penduduk setempat ? Lalu mengapa hal ini dilakukan ? apa keuntungan membunyikan klakson di tempat-tempat tersebut ? 
Source: google.com
Ternyata membunyikan klakson merupakan kebiasaan umum masyarakat di desa tempat itu berada, sehingga bisa dikatakan sebagai “kebiasaan” yang sudah dilakukan puluhan tahun yang lalu.

Jadi pada kesempatan kali ini, aku akan membuat rangkuman poin-poin yang aku ketahui mengapa orang-orang membunyikan klakson di tempat-tempat seperti itu, apa saja ? Mari kita bahas bersama dibawah ini :

1. Sebagai Bentuk Penghormatan Pada Tempat Yang Bersangkutan


Beberapa orang di sekitar tempat tersebut ketika ingin melewati jalan yang konon katanya keramat atau angker biasanya akan membunyikan klakson sebagai bentuk toleransi kepada penunggu sekitar.

Mereka percaya bahwa ketika mereka membunyikan klakson tepat di tempat itu, mereka yakin bahwa penunggu setempat yang tak terlihat akan merasa toleran dan baik dengan kedatangan orang yang membunyikan klakson tersebut.

2. Agar tidak Disesatkan


Nah entah rumor tersebut benar atau tidak, namun banyak sekali masyarakat dari luar desa tertentu hingga desa-desa yang terdapat jalan angker atau tempat keramat atau underpass memiliki cerita mistis tersendiri.

Banyak kesaksian bahwa warga sering melihat sosok (hantu) makhluk halus yang selalu mengganggu orang yang melintasi jalan tersebut, nah akibat hal tersebut pada akhirnya ada beberapa orang yang membunyikan klakson, karena cara tersebut merupakan cara yang mudah dan bagi mereka bisa menghindarkan mereka dari berbagai gangguan gaib yang ada di jalan.

Karena dirasa tidak ada gangguan ketika membunyikan klakson, akhirnya masyarakat mulai mengikuti kegiatan ini.

3. Sebagai Bentuk Kebiasaan Budaya


Nah ada juga yang mungkin melakukan hal ini sebagai sebuah budaya, dan memang hanya sebuah budaya.

Budaya biasanya terjadi dari sebuah kebiasaan masyarakat yang sudah mengakar selama bertahun-tahun, sehingga sudah bisa dipastikan bahwa membunyikan bel atau klakson hanyalah sebuah bentuk kebiasaan budaya di lingkungan tersebut.

Penutup


Nah mungkin itu saja 3 alasan mengapa orang membunyikan klakson saat ingin melewati underpass/tempat keramat/tempat yang konon berhantu.

Sebenarnya jika kamu takut diganggu dan takut berujung pada hal-hal yang tidak diinginkan oleh hal-hal negatif, sebenarnya kamu tidak perlu melakukan hal tersebut alias membunyikan klakson.

Kamu hanya perlu berdoa, atau kamu hanya perlu berdoa seperti di bawah ini sebelum berangkat kemanapun kamu pergi:

(Ya Tuhan, sumber dari segala sumber, pencipta langit dan bumi)
Lindungilah hamba dari berbagai macam hal negatif baik itu negatif fisik maupun non fisik.
Lindungilah kendaraan yang hamba kendarai ini agar tetap berfungsi sebagaimana mestinya
Lindungilah hamba hingga sampai di tempat tujuan
dan jauhkan hamba dari berbagai macam entitas negatif yang ingin mencoba mengganggu saya selama dalam perjalanan nanti.
Dengan kuasa-Mu
dalam nama-Mu hamba berserah
terjadilah menurut kehendak-Mu, amin)

Ucapkanlah ayat di atas dengan penuh keikhlasan sebelum kamu meninggalkan rumah, karena tentunya ketika kamu berdoa kepada Tuhan, maka Tuhan akan selalu melindungimu dimanapun kamu berada.

Nah semoga dengan informasi yang aku berikan kali ini bermanfaat dan dapat memberikan nilai positif bagi kamu yang membaca.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS