0
Home  ›  Informasi  ›  Kesehatan

5 Alasan Mengapa Orang India Tidak Jatuh Sakit Saat Memakan Makanan Yang Tidak Higienis

Pernahkah kamu melihat video di internet yang dibagikan oleh seseorang ? Dimana orang-orangnya berasal dari desa-desa di india dan kebanyakan dari mereka setidaknya lebih banyak makan makanan kaki lima di sana.

Tentu saja jika kita lihat dari video yang beredar, jajanan kaki lima di pedesaan India “kurang higienis” dalam menyajikan makanan, terkadang pemilik warung atau penjualnya menggunakan tangan tanpa dilindungi sarung tangan atau APD lainnya seperti masker mulut.
Sumber: tiktok.com
Oke jika Anda melihat para penjual selalu mencuci tangan menggunakan sabun ketika hendak berjualan, bagaimana jika tidak, bagaimana jika para pedagang kaki lima tersebut menggunakan tangan mereka untuk mengambil sesuatu misalnya mengambil uang yang jatuh di tanah atau tanpa sadar menggaruk area intim kemudian ketika ada pembeli dia langsung menggunakan tangan garukan tersebut untuk membuatnya, apakah itu tidak lebih menjijikkan?

Nah tentu saja ini juga menjadi poin penting bahwa kebanyakan makanan pedesaan disana menjadi momok penyakit dikemudian hari bagi para penikmatnya, namun mungkin Anda pernah bertanya-tanya mengapa orang India tidak jatuh sakit ketika memakan makanan yang tidak higienis.

Dan pada kesempatan kali ini aku akan memberikan beberapa alasan mengapa mereka sepertinya tidak merasakan sakit ketika mengkonsumsi makanan jalanan pedesaan di India, nah apakah Anda penasaran? mari kita bahas bersama.

1. Menggunakan Jeruk Nipis


Siapa bilang mereka tidak higienis? Ya, mungkin penjualnya memang tidak higienis, tapi tahukah Anda bahwa beberapa jajanan kaki lima di India menggunakan lebih banyak bumbu berupa campuran garam dan jeruk nipis pada adonannya?

Nah bisa jadi mereka telah menambahkan jeruk nipis pada makanan yang akan mereka sajikan, baik yang telah diperas sebelumnya atau saat disajikan kepada pelanggan.

Jeruk nipis mampu menghambat pertumbuhan bakteri E. Coli yang menyebabkan diare, jadi tentu saja dengan adanya tambahan jeruk nipis di atas topping tersebut dapat mencegah orang yang memakannya terkena penyakit yang tidak diinginkan seperti diare, selain itu adanya jeruk nipis juga dapat menambah cita rasa jajanan tersebut menjadi lebih segar.

2. Sering Membeli Obat


Siapa bilang orang India tidak sakit ? Mereka mungkin bisa sakit tetapi tidak pernah ada kasus kematian seperti insiden turis asing yang memakan jajanan kaki lima India tersebut.

Ya mereka bisa saja terkena diare parah tapi mereka juga pergi ke apotek terdekat untuk membeli obat pereda diare, jadi tentu saja hal ini bisa saja terjadi mengingat tidak semua orang India tidak merasakan sakit saat makan makanan yang tidak higienis.

3. Sudah Kebal


Memang benar, saat pertama kali mencoba memakan makanan yang tidak higienis, memang pada awalnya tubuh akan menolak semua makanan tersebut karena pertahanan tubuh berupa sel darah putih akan terus melawan bakteri yang terkandung didalamnya, efeknya kamu bisa terkena demam/sakit perut bahkan diare.

Namun, ketika sudah terbiasa dan tubuh mampu beradaptasi minum air comberan pun tidak akan membuat kamu sakit lagi, dan mungkin itulah yang dirasakan oleh masyarakat di pedalaman India, mereka sudah terbiasa makan makanan yang tidak higienis dalam jumlah sedikit namun sering.

Dan karena itulah hingga saat ini jarang sekali masyarakat asli pedesaan di India mengalami apa yang disebut dengan sakit parah atau bahkan kematian.

Penutup


Mungkin itu hanya beberapa informasi yang aku ketahui berdasarkan asumsiku mengapa orang India seolah tidak sakit ketika makan makanan atau jajanan khas India yang sering dilihat di YouTube.

Mereka mungkin sudah terbiasa pergi ke apotek dan mungkin sebagian dari mereka tidak merasakan yang namanya sakit yang berlebihan karena sekali lagi, ini berdasarkan sistem pertahanan tubuh setiap orang yang berbeda-beda.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS