0
Home  ›  Informasi  ›  Turis  ›  Wisata

3 Alasan Mengapa Pulau Bali Masih Menjadi Tempat Yang Wajib Dikunjungi Di Akhir Tahun

Jika kamu mengenal pulau yang satu ini, tentu kamu pasti akan berpikir bahwa pulau ini menyimpan banyak sekali kebudayaan yang sudah turun temurun, tidak hanya itu saja tempat wisata yang dimiliki oleh pulau Bali sendiri sangat beragam dan banyak.
Sumber: freepik.com/author/tawatchai07
Menjadikan Bali sebagai salah satu pulau yang mungkin bisa kamu kunjungi untuk memulai liburan, nah maka dari itu pada kesempatan kali ini aku akan memberikan 3 alasan mengapa Bali menjadi tempat yang masih wajib untuk dikunjungi setiap tahunnya, nah apa sajakah itu ? yuk kita bahas bersama di bawah ini:

1. Memiliki Banyak Destinasi Wisata Tersembunyi


Hal ini juga tidak bisa dipungkiri, walaupun ada beberapa tempat wisata yang mungkin sudah kamu ketahui di Bali, percayalah, Bali adalah surganya orang-orang yang berjiwa seni dan menyukai keindahan alam, nah biasanya orang-orang yang memang menyukai keindahan seni dan alam pasti bisa mengolah tempat dimana mereka berada menjadi hidden gems (tempat wisata yang tersembunyi).

Kalau kuberi contoh, mungkin hidden gems yang saat ini sudah ada dan banyak dikunjungi wisatawan domestik adalah Taman Jinja Karangasem, nah tentunya masih banyak lagi tempat wisata hidden gems lainnya yang mungkin belum anda ketahui.

2. Budaya yang Tidak Pernah Habis Untuk Dilihat


Jika kita berbicara mengenai budaya, maka tentu saja Bali memiliki sumber budaya yang dipertahankan dan diwarisi secara turun-temurun oleh nenek moyang, baik itu budaya yang bersifat umum di seluruh Bali itu sendiri maupun budaya khusus yang secara khusus dimiliki oleh desa-desa tertentu yang tersebar di pulau dewata.

Seperti perang pandan yang hanya bisa kamu lihat di Karangasem, makotek yang hanya bisa kamu lihat di Badung, omed-omedan yang hanya bisa kamu lihat di Denpasar, dan lainnya yang banyak sekali budaya yang masih dipertahankan dan masih banyak yang mungkin belum kamu ketahui.

3. Fasilitas Wisata yang Sudah Berada di Level yang Lebih Baik


Tidak dapat dipungkiri bahwa Bali memang menawarkan fasilitas bagi pengunjung domestik dan pengunjung dari luar negeri yang memungkinkan Anda untuk tinggal selama beberapa hari atau bulan melalui vila-vila indah yang dibangun di Bali.

Karena fasilitas yang memadai inilah, acara G20 bulan lalu (saat artikel ini dibuat) diselenggarakan di pulau dewata, tepatnya di Bali sendiri.

Penutup


Mungkin itulah 3 alasan mengapa Bali masih menjadi tempat yang wajib dikunjungi setiap akhir tahun, karena pada dasarnya budaya tidak akan lekang oleh waktu dan saya percaya itu.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS