0
Home  ›  Informasi  ›  Pendidikan

3 Alasan Mengapa Internet Lebih Cepat Menyebar Luas Daripada Pendidikan Di Indonesia

Mungkin ada orang yang masih bertanya-tanya mengapa internet di indonesia lebih cepat menyebar luas ketimbang pendidikan yang ada saat ini.
Sumber: google.com
Nah mungkin pada kesempatan kali ini aku akan memberikan 3 alasan mengapa akses internet lebih cepat menyebar luas ke masyarakat yang ada dipelosok desa daripada pendidikan di indonesia sendiri, nah apa saja kah itu ? mari kita bahas beberapa poin yang telah aku rangkum dibawah ini, simak baik-baik :

1.  Akses Informasi Lebih Cepat


Ini benar sekali, informasi dijaman sekarang lebih cepat diakses berkat adanya internet, bayangkan saja jaman dulu tahun 90'an, tentu kita masih menggunakan koran untuk melihat sebuah informasi hangat yang mungkin baru-baru ini dirilis.

Bukan hanya itu saja kita hanya dapat mengikuti beberapa informasi umum yang sudah disaring oleh pihak stasiun TV maupun Radio pada saat itu, tentu saja kita jarang sekali dapat melihat berita ataupun informasi lainnya.

Nah dijaman ini seolah sudah berubah 10 derajat, kita dapat mengakses sebuah informasi lebih cepat dan bahkan informasi tersebut dibagikan pada hari itu juga.

2. Adanya Banyak Pilihan Konten Video/Tulisan/audio Yang Dapat Dilihat/Didengar Dan Dibaca


Ini juga pasti kamu setuju, bagaimana tidak, bayangkan saja jika internet dijaman ini menjadi tempatnya sumber konten yang sangat amat melimpah, misalnya sebuah artikel seperti yang kamu kunjungi sekarang ini, nah ini merupakan informasi yang belum tentu kamu dapatkan pada televisi maupun radio.

Karena informasi ini tentu hanya ada pada internet saja, dan internet merupakan gudangnya sebuah konten mulai dari video/tulisan bahkan audio sekalipun yang mana membuat orang-orang yang mencarinya dapat dengan mudah menemukannya.

Tidak seperti TV jaman dahulu atau Radio, atau mungkin buku offline, jaman dahulu jika kita ingin mencari sebuah informasi tentang sejarah tertentu diberbagai belahan dunia, kita mungkin akan menunggu pihak televisi atau pihak stasiun radio menyiarkan hal tersebut, atau kita mencarinya melewati buku offline saja.

Tentu itu sangat menguras waktu dan tenaga sekali bukan ? nah akan tetapi coba bayangkan jika informasi tersebut sekarang sangat amat mudah diakses ? kamu hanya perlu membuka browser pada hape milikmu lalu mengetik informasi yang ingin kamu cari, maka informasi tersebut akan muncul dan kamu bisa membuka artikel yang berisi informasi yang kamu cari tersebut.

Nah hal inilah yang membuat internet menjadi gudangnya tempat informasi yang lebih luas karena ada banyak manusia yang menggunakan internet dan membagikan informasi yang mereka ketahui di internet ini, jadi pada akhirnya mereka saling bertukar informasi pada orang-orang yang membuat informasi juga namun berbeda dengan cara membuat konten video atau konten audio atau blog seperti yang aku buat ini.

3. Internet Tidak Bisa Membuat Manusia Bosan


Ini juga benar, alasan mengapa internet lebih cepat menyebar luas ketimbang pendidikan ialah karena internet tidak akan cepat membuat seseorang menjadi bosan, bayangkan saja ketika kita ingin mempelajari tentnag matematika, kita akan melihat rumus matematika tertentu di youtube atau di blog, nah tentu karena kita mungkin kurang mood dalam mengerjakannya maka kita mencari video ataupun konten tulisan tentang cerita/film.

Tentu saja kita menjadi lebih mudah dalam belajar karena kita sudah mendapatkan hal yang ingin kita lakukan terlebih dahulu sebelum mempersiapkan diri untuk belajar, apalagi ketika kamu mencari apapun yang kamu inginkan di internet, kamu dapat menemukannya dengan mudah tanpa hambatan, nah jadi tentu saja internet tidak akan cepat membuat kamu bosan.

Penutup

Nah mungkin itu saja beberapa alasan kenapa internet lebih cepat menyebar luas daripada pendidikan di indonesia, mungkin efeknya bagus untuk membantu pembelajaran dan mengetahui informasi yang tidak kamu ketahui, akan tetapi faktanya sebagian besar penggunaan internet di indonesia malah membuat orang-orang yang menggunakannya menjadi sedikit lebih menurun.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS