0
Home  ›  Informasi  ›  Software

3 Alasan Mengapa Banyak Orang Masih Menggunakan Software Bajakan

Software adalah sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk mendukung pekerjaan yang dilakukan di komputer dan laptop, tanpa software komputer tidak dapat digunakan, mungkin bisa saja komputer akan menggunakan sistem DOS alias sistem paling sederhana yang pernah dibuat oleh perusahaan komputer di eranya.
Sumber: freepik.com
Namun jika kita mengacu pada era sekarang ini sudah jarang sekali ada komputer yang menggunakan sistem operasi DOS, kebanyakan sudah beralih ke sistem Operasi Windows (minimal Windows 7), nah Windows merupakan bagian dari software karena Windows ada untuk mempermudah pekerjaan manusia dalam bekerja.

Kemudian ada produk yang paling terkenal dari microsoft setelah windows yaitu microsoft office, lalu ada software IDM untuk mendownload berbagai macam file, kemudian ada software WinRAR/7Zip untuk membuka file yang terkompresi, lalu ada software Browser dimana software ini berguna untuk menjelajahi internet dan mencari segala bentuk informasi, kemudian ada juga produk software lain yang juga sebagai penunjang baik itu software musik, video, foto dan sejenisnya.

Nah, namun kebanyakan software yang ada saat ini bahkan bisa didapatkan dari situs-situs bajakan yang bertebaran, memang sangat mudah, gratis dan tidak berbayar.

Namun efek jangka panjangnya laptop/komputer milikmu akan menjadi sasarannya, karena beberapa software bajakan tersebut akan merusak file-file penting bahkan sistem file, hal itu bisa terjadi karena software bajakan dibentuk melalui registry dan string, di dalam registry dan string tersebut sangat mudah sekali disisipi oleh virus, sehingga tentu saja crack atau program bajakan tersebut secara perlahan-lahan akan menghancurkan komputer milikmu.

Nah pada kesempatan kali ini kamu akan memberikan informasi mengenai 3 alasan mengapa masih banyak orang yang menggunakan software bajakan, nah apakah kalian penasaran apa saja? yuk kita bahas di bawah ini bersama-sama.

1. Tidak ada uang


Banyak dari mereka yang beralasan tidak memiliki cukup uang untuk membelinya, sehingga berinisiatif mencari software yang mereka sukai melalui pembajakan, dengan harapan dapat menggunakannya dalam versi profesional.

Namun yang tidak mereka sadari adalah, baik versi pro maupun versi trial, kebanyakan software tidak akan mengurangi fitur-fitur yang ada di versi trial (tahap uji coba untuk pengguna baru), hanya saja jangka waktunya yang terbatas, jadi jika kamu tidak memiliki uang, sebaiknya gunakan versi trial/demo resmi.

2. Tidak Tahu Cara Membeli Kunci Asli atau Lisensi Perangkat Lunak yang Dipermasalahkan


This can also happen, when there are people who really intend to license the software they have, but they don't understand how to buy the key or license originally, then they will pirate the software they want.

Instead of buying, they install the software that they should have bought in this illegal way, so of course some people who have reasons in this second point will indeed download the illegal software.
So of course those who are in point number 2 must be guided so that they can find out the right ways to buy the license key without hassle.

3. Hanya untuk Penggunaan Sementara


Orang yang melakukan pembajakan pada poin nomor 3 juga ada, mereka yang mendownload software bajakan biasanya digunakan untuk sementara waktu, jadi daripada membeli lisensi software asli yang tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, lebih baik membajaknya agar ketika tidak dibutuhkan bisa langsung di uninstall mereka pikir.

Dan biasanya mereka yang memiliki alasan poin nomor 3 terkadang berpikir bahwa membeli lisensi asli software tersebut akan membuang-buang uang, sehingga pada akhirnya mereka mendownload versi crack yang mereka dapatkan di internet dan menggunakannya.

Penutup


Nah mungkin itu saja beberapa hal yang saya ketahui tentang mengapa masih banyak orang yang menggunakan software bajakan, memang software bajakan itu banyak dan kita bisa memilihnya, hanya saja perlu kita ketahui bahwa software bajakan dapat membuat laptop atau komputer kita menjadi rusak.

Memang tidak terlihat sekarang, namun perlahan-lahan laptop atau komputer Anda akan menjadi lambat bahkan mengalami banyak masalah.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS