0
Home  ›  Software  ›  Tutorial

Tutorial Cara Mengubah Atau Mengonversi File Bin Menjadi File ISO TERBARU!!!

Mengubah file bin menjadi file iso sebenarnya mudah saja, kamu hanya perlu kunjungi website converter untuk mengubah file bin tersebut agar dapat dijadikan files iso, akan tetapi beberapa website terkadang rusak alias error dalam melakukan konversi.


Efeknya hasil dari file bin yang telah di ekstrak menjadi file ISO tidak dapat dibuka sama sekali alias error, nah mungkin pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya untuk mengubah file bin menjadi file ISO, nah bagaimanakah tutorialnya ? langsung saja ikuti tutorialnya kali ini.

Tutorial:

  1. Pada tahap pertama ini pastikan kamu telah memiliki files bin yang ingin kamu jadikan file ISO dan pastikan kamu sudah menempatkan file bin tersebut pada desktop.
  2. Nah setelah itu download softwarenya disini. (pilih sesuai bit pada laptop/komputer milikmu, jika kamu tidak tau bit laptop/komputermu, maka ikuti langkah ini terlebih dahulu)
  3. Nah install seperti biasa terlebih dahulu programnya.
  4. Jika sudah selesai menginstall, sekarang bukalah programnya pada desktop.
  5. Disini click kanan menu "Tools" disamping pojok kiri bawah.
  6. Nah setelah itu pilih "Convert Image" dengan symbol 2 anak panah melengkung membentuk symbol yin & yang akan tetapi berwarna hijau. 
  7. Setelah itu pada halaman ini akan ada 2 tombol "Browse", tombol "Browse" pada langkah pertama dan tombol "Browse" pada langkah ke 3, nah disini click tombol "Browse" pada langkah pertama terlebih dahulu, maka akan muncul kotak tabel pencarian, disini carilah files bin tersebut pada desktop.
  8. Jika sudah ketemu file bin nya, disini click sekali agar file bin tersebut ter-select berwarna biru, setelah itu click tombol "Open".
  9. Nah jika sudah maka sekarang click tombol "Browse" pada langkah nomor 3 tersebut, disini pilih lah desktop sebagai tempat penyimpanan hasil files ISO yang akan dibuat nanti, lalu jangan lupa untuk menamai file ISO tersebut pada kotak kolom "Name" tersebut.
  10. Setelah itu click tombol "Save".
  11. Nah jika sudah maka click tombol "OK" pada langkah no.4
  12. Disini tunggu hingga proses files bin dibuat menjadi file ISO.
  13. Jika sudah maka enjoy.

Selamat, kamu sudah membuat file bin milikmu menjadi file ISO, sebenarnya kamu bukan men-convertnya, akan tetapi jatuhnya kamu "MEMBUAT" file ISO tersebut dari file bin yang kamu miliki, jadi file bin lama yang kamu miliki akan tetap menjadi file bin, nah keuntungan file menjadi format file ISO ialah, file tersebut dapat di burning pada cd/dvd dan untuk membuka file ISO, tidak perlu mengekstrak terlebih dahulu seperti apa yang dilakukan oleh WinRAR/7Zip, kamu dapat melakukan mounting dan langsung menjalankannya.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS