0
Home  ›  Tmplate  ›  Tutorial

Tutorial Cara Memunculkan Profil Author Di Akhir Artikel/Postingan Pada Template Median UI Dan Fletro Pro

Apakah kamu ingin memunculkan profil author blogmu pada akhir postingan atau artikel pada template median/fletro UI tersebut ? jika iya maka tentunya kamu berada pada tutorial yang tepat karena pasalnya aku akan memberikan tutorial bagaimana cara memunculkannya.


Nah bagi kamu yang masih belum mengerti tentang topik tutorial ini, maka mungkin kamu dapat melihat gambar dibawah ini yang aku tandai tersebut.


Kamu sudah melihat gambar diatas ini bukan ? nah gambar diatas ini merupakan gambar dari profil author blogger yang muncul, sebenarnya kamu dapat memunculkannya jika kamu masih tidak mengerti bagaimana caranya, jadi tanpa basa-basi dan memutar-mutar langsung saja kita bahas tutorialnya dibawah ini bersama.

Tutorial:

  1. Pada langkah pertama ini login lah terlebih dahulu pada akun blog milikmu.
  2. Jika sudah maka sekarang pergilah ke menu "Settings" atau menu "Setelan".
  3. Nah pada menu pengaturan ini scroll kebawah sampai mentok, sampai kamu menemukan tulisan "Edit Profile" atau "Edit Profil".
  4. Click tulisan tersebut, maka kamu akan dibawa ke halaman pengeditan profil blogger milikmu, disini scroll kembali kebawah sampai kamu menemukan kotak kolom "Introduction" atau "Perkenalkan Diri Anda" tersebut.
  5. Disini buatlah deskripsi tentang kamu pada kotak kolom "Introduction" atau "Perkenalkan Diri Anda" tersebut.
  6. Jika sudah maka scroll kebawah sampai mentok.
  7. Maka harusnya kamu akan melihat tombol "Save Profile" atau "Simpan Profil" berwarna orange tersebut, nah disini click tombol tersebut.
  8. Tunggu beberapa menit maka kamu akan mendapatkan notifikasi "Your settings have been saved  ( View Updated Profile )" atau jika ditranslasikan kedalam bahasa indonesia maka akan berbunyi "Setelan Anda telah disimpan  ( Lihat Profil yang Telah Diperbarui )".

Nah disini jika sudah maka sekarang close halaman profil blog milikmu tersebut dan coba kunjungi kembali blog milikmu, lihat baik-baik pada akhir salah satu postingan/artikel, jika muncul maka selamat, jika tidak muncul maka kamu bisa berkomentar disini.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS