0
Home  ›  Browser  ›  Tutorial

Tutorial Cara Membuat Browser Yang Sering Digunakan Menjadi Browser Default (Utama)

Default Browser adalah browser utama yang merupakan browser yang sering digunakan dan akan terbuka jika ada halaman link atau halaman lain yang membutuhkan browser untuk membukanya, misalkan saja sebuah iklan atau aplikasi/login wifi, jadi awalnya kamu menggunakan browser IE (Internet Explorer) kemudian kamu menggantinya dengan menggunakan browser Google Chrome (Jika sistem operasi kamu adalah Windows), maka setiap kamu login atau ada halaman web yang terbuka, maka browser yang akan digunakan untuk membuka halaman web tersebut adalah Google Chrome atau browser yang kamu sukai atau browser yang sudah kamu instal sebelumnya.


Nah disini aku akan memberikan tutorial dasar bagaimana cara menggunakan browser yang kamu gunakan untuk menjadi browser utama, nah bagaimana tutorialnya? langsung saja ikuti tutorial ini :

Tutorial :

  1. Pertama-tama, ketik "Settings" di kolom pencarian lalu jika sudah click pada aplikasi "Settings".


  2. Di sini pilih menu "App" atau "Aplikasi".


  3. Kemudian pilih "Default App" atau "Aplikasi Default".


  4. Jika sudah scroll ke bawah sedikit, kamu akan melihat tulisan "Web Browser", di situ click ikon/logo web browser.
  5. Maka akan terbuka seperti daftar web browser yang sudah berhasil kamu instal sebelumnya. 
  6. Jika kamu sudah memilih dan mengclick web browser yang kamu inginkan. maka disini kamu akan mendapatkan notifikasi disana, click tombol "Apply/Switch", jadi intinya seperti itu, click saja tulisan tersebut dan secara otomatis browser akan berganti.

Nah caranya sangat mudah dan sederhana bukan? Jika kamu ingin Web Browser kesayanganmu tidak membuka setiap pop-up iklan atau login wifi/lainnya. tentu hal ini sangat bermanfaat bagi kamu.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS