0
Home  ›  Aplikasi  ›  Tutorial

Tutorial Cara Menonaktifkan Windows Defender Pada Windows 10 Secara PERMANEN


Windows defender merupakan sebuah software bawaan windows yang bertugas untuk menghalau berbagai macam files yang mencurigakan. ataupun virus. dan tentu saja software windows defender ini merupakan Antivirus bawaan yang memang disediakan oleh microsoft.

Windows defender sendiri makin hari makin bagus. beberapa fitur yang sudah di upgrade dan juga User Interface yang begitu menawan membuat pengguna betah berlama-lama dalam mode tersebut. mode scanningnya pun sangat amat bagus dan terarah.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu. tentu kamu pasti merasa sedikit jengkel karena windows defender selalu mencurigai berbagai hal. entah itu dokumen bahkan video ataupun aplikasi yang terpasang pada laptop/komputermu. lalu memaksa files tersebut masuk ke kandang karantina milik microsoft itu sendiri. sebagian orang mungkin dan pasti akan sangat merasa jengkel sekali. 

Nah  pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah cara untuk mematikan windows defender secara permanen. nah tanpa basa-basi langsung saja ikuti tutorialnya dideskripsi bawah.

Tutorial :

  1. Pada langkah awal ini. pastikan kamu telah mendownload filesnya disini.
  2. Nah sebelum menjalankan programnya. terlebih dahulu masuklah ke windows defender. windows defender itu tidak ada aplikasi/software yang dibuat pada desktop. kamu bisa mencarinya pada kotak kolom pencarian disamping start menu. atau jika mau paling cepat. click symbol tray icon yang bentuknya anak panah mengarah keatas seperti pada gambar dibawah ini.


  3. Jika sudah ditemukan. maka disini double click icon Windows defendernya.


  4. Nah harusnya program windows defendernya terbuka.
  5. Nah pada halaman windows defender ini. click menu yang aku tandai kotak warna hijau tersebut.


  6. Jika sudah maka biarkan windows defender itu melakukan scaning virus secara otomatis (diamkan dulu. jangan di close windows defendernya).
  7. Jika sudah maka extract files yang telah kamu download tersebut.
  8. Seharusnya Windows Defender kamu akan memblokadenya jika seperti ini.


  9. Nah bukalah windows defender milikmu. kamu melihat ada sebuah hal yang ditambahkan pada windows defender.
  10. Nah disini click yang aku tandai tersebut.


  11. Lalu disini pilih "Allow On Device"


  12. Jika sudah maka click tombol "Start Action" tersebut.


  13. Nah disini akan muncul User Account Control. disini click tombol "Yes" saja.


  14. Jika sudah maka click tombol "Try Again" tersebut. nah harusnya files yang sudah kamu cegah agar tidak dihapus oleh windows defender itu bisa di pastekan pada files milikmu.


  15. Nah jika sudah. sekarang jalankan programnya pada komputer atau laptop milikmu.


  16. Nah pada program yang kamu jalankan tersebut. click tombol "Disable Windows Defender" . tunggu beberapa detik. jika sudah maka restart laptop/komputer milikmu.


  17. Dan harusnya laptop atau komputer milikmu sudah terblock. jika programnya berwarna merah dan indikator nya sudah menunjukan "off" seperti pada gambar dibawah.


Nah tutorialnya begitu simple dan mudah. oh iya. jika pada saat memencet tombol "Disable Windows Defender" tersebut kamu diminta untuk mematikan "Temper Protection". maka bukalah Windows Defender milikmu terlebih dahulu. 
  1. Jika sudah maka click menu "Virus And Threat Protection"
  2. Setelah itu click tulisan "Manage Settings" Dibawah menu "Virus & Threat Protection Settings" tersebut.


  3. Jika sudah maka disini scroll kebawah. lalu disini click tombol yang aku tandai warna biru tersebut agar mati. 


  4. Nah harusnya akan ada User Account Control yang muncul. disini click tombol "Yes" saja.


  5. Sekarang jalankan programnya kembali. dan pencet tombol "Disable Windows Defender" tersebut hingga tampilan programnya berwarna merah dan indikator "off" terlihat

Tutorialnya simple. namun bagi orang awam. tutorial ini sangat rumit. tenang saja guys. aku sudah membuatnya sangat detail. memang microsoft akhir-akhir ini akan mencurigai hacktools apapun yang menyangkut pengubahan sebuah system security mereka. 

Tapi satu hal yang perlu kamu ketahui. jika dimasa depan kamu masih mengandalkan windows defender. maka tentunya jangan terlalu lama mematikan windows defender milikmu dengan cara ini. karena akan berakibat fatal. yaitu dimana windows defender tidak akan mampu dibuka kembali akibat dari files defender yang harusnya ter-update secara berkala secara otomatis. kamu hentikan. akibatnya files-files pendukung windows defender corrupt dan rusak. jika sudah begitu maka cara satu-satunya jika inign kembali. ya tentu saja dengan menginstall ulang. nah cara ini dapat kamu gunakan jika kamu memahami betul dan setuju atas resiko yang akan kamu tanggung nanti. 
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS