0
Home  ›  Aplikasi  ›  Tutorial

Tutorial Cara Mengatasi Icon Shortcut Yang Rusak Atau Blank Putih Pada Desktop Komputer


Icon yang rusak atau blank putih atau icon dari shortcut tersebut tidak ada alias kosong biasanya karena aplikasi aslinya yang berada pada system program files terkadang tidak terhubung kembali dengan shortcut penyebabnya bisa beragam, entah terkena serangan virus sehingga data cache icon nya ikut termakan virus, pemindahan data dari files shortcut para program yang bersangkutan (jadi memindahkan files data dari program shortcut yang iconnya rusak tersebut) hingga penghapusan secara tidak sengaja yang kamu lakukan dimasa lalu dan baru kamu sadari ketika melihat dampak atau efeknya,

Nah untuk menangani setiap masalah tersebut terlebih dahulu kenali terlebih dahulu ciri-cirinya, untuk melihat apakah target files aplikasinya tersebut masih terhubung oleh shortcut, maka click kanan lalu pilih "Properties". disini pilih menu ""Shortcut" nah pada menu shortcut tersebut kamu akan melihat ada sebuah kotak kolom "Target"

Kotak kolom target tersebut berfungsi untuk menghubungkan kloningan aplikasi asli dengan aplikasi tiruan (shortcut) pada desktop sehingga ketika shortcut kita jalankan maka otomatis seolah-olah kita sudah menjalankan aplikasi aslinya. 

Nah jika sudah dirasa benar letak files aplikasinya dan ada, maka itu bukanlah penyebabnya, jadi ditelisik kembali kenapa icon shortcut tersebut rusak, jika aplikasi aslinya tidak terhapus pada files system dan masih utuh maka kamu harus men-scan laptop atau komputer milikmu, apakah ada sebuah virus yang bersarang, jika tidak maka kemungkinan besar kamu menghapus files cache dari icon tersebut pada folder %temp%.

Nah pada kesempatan kali ini aku akan memberikan tutorial yang sangat-amat simpel sekali bagi kamu yang mengalami masalah seperti ini, nah bagaimanakah tutorialnya? langsung saja ikuti tutorialnya dibawah ini.

Tutorial:

  • Pada langkah pertama ini download programnya disini terlebih dahulu.
  • Jika sudah maka extract files yang telah kamu download.
  • Nah disini jalankan program sesuai bit pada laptop atau komputer milikmu.
  • Nah disini click double click program yang telah kamu pilih sesuai bit pada laptop ataupun komputer milikmu.
  • Maka harusnya jika itu memang permasalahannya yaitu nomor 3. yaitu cache filesnya shortcutnya tak sengaja terhapus system/antivirus karena files cachenya dicurigai sbg malware dan terinfeksi virus. icon shortcutnya akan kembali ke sediakala.
  • Nah jika sudah maka enjoy.

Nah mungkin itu saja cara yang aku tau untuk mengembalikannya secara instan, jika itu tidak berhasil maka kamu dapat membuat shortcut baru kembali dari software shortcut yang terdampak, misalnya jika shortcut google chrome menjadi rusak dan blank putih, ketika kamu jalankan masih bisa dijalankan maka langsung saja pergi ke tempat folder data google chromenya dan buatlah shortcut dari aplikasi aslinya.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS