0
Home  ›  Tutorial

Tutorial Cara Mengaktivasi Microsoft Office Versi 2007 Secara PERMANEN!!


Microsoft Office merupakan sebuah software aplikasi yang memang dapat digunakan untuk membuat berbagai macam tugas, seperti mengetik, menghitung, membuat presentasi, membuat laporan kantor, membuat laporan hutang piutang, membuat laporan aplikasi dan sebagainya dan tentunya masih banyak lagi.

Microsoft Office sendiri sudah berdiri sejak lama, mungkin sudah berdiri sejak 1988 lalu yang mana produk dari microsoft office sendiri kian berkembang pesat hingga mencapai microsoft 365 yang mungkin beberapa dari kamu sudah menggunakan versi terbaru tersebut.

Nah sebenarnya ada juga beberapa user yang masih nyaman dengan menggunakan versi jadul dari microsoft office tersebut dan mereka merupakan sebagian besar user indonesia yang mungkin sampai saat ini masih memiliki laptop yang sangat minim, sebut saja sekolah, sekolah jaman sekarang mungkin sudah mengupdate microsoft office milik mereka menjadi versi terbaru akan tetapi kita tidak tau pasti bahwa ada banyak sekolah yang masih menggunakan microsoft office versi jadul juga.

Ada juga beberapa tempat usaha seperti fotocopy atau warnet, tempat usaha tersebut biasanya masih menggunakan microsoft office jadul agar lebih mudah pengaplikasiannya dan lebih cepat (responsive) ketika dibuka dan tidak memberatkan pelanggan.

Nah pada kesempatan kali ini aku ingin memberikan sebuah tutorial simple bagaimana caranya untuk mengaktivasi microsoft office versi 2007 dengan presentasi keberhasilan 100%, nah simak tutorial dibawah ini dengan seksama.

Tutorial :

  1. Pada langkah pertama ini pastikan kamu telah memiliki microsoft office versi 2007 terlebih dahulu, jika tidak punya maka download terlebih dahulu dibawah ini :
  2. Jika sudah kamu download maka extract files yang telah kamu download tersebut terlebih dahulu.


  3. Jika sudah maka bukalah folder hasil ekstrak tersebut.


  4. Disini jalankan files "Setup" tersebut dengan cara click kanan lalu pilih "Run AS Administrator".


  5. Setelah itu jika muncul UAC maka tekan tombol "Yes"(Jika tidak ada maka skip langkah ini)
  6. Disini install terlebih dahulu seperti biasa, nah setelah selesai menginstall JANGAN!! jalankan produk dari microsoftnya terlebih dahulu.
  7. Disini bukalah files Complex (sudah aku cantumkan didalam files setupnya).


  8. Setelah itu jalankan files yang ada didalam folder Complex tersebut dengan cara click kanan lalu pilih "Run As Administrator".


  9. Setelah itu jika muncul UAC maka tekan tombol "Yes". (Jika tidak ada maka skip langkah ini).
  10. Disini programnya akan berjalan, nah ganti tulisan "where to buy Xmas turkey?" tersebut dengan tulisan "gedagedigadagedao" tanpa tanda petik dua.


  11. Jika sudah maka tekan tombol "Search".


  12. Nah maka key akan terbuat, disini bukalah notepad lalu copy key yang telah didapat tersebut kedalam notepad.
  13. Nah sekarang jalankan Produk Microsoft Officenya. (Jika tidak ada icon produk dari microsoft office pada desktop, maka carilah salah satu produk microsoft officenya pada tombol pencarian)


  14. Jika sudah maka pada halaman awal ini click tombol dengan logo microsoft office pada pojok kanan atas seperti yang aku tandai tersebut.

  15. Jika sudah disini click tombol "Word Option".


  16. Disini pilih menu "Resource".


  17. Nah sekarang click tombol "Activate" pada "Activate Microsoft Office" tersebut.


  18. Jika tiba-tiba muncul kotak pemberitahuan seperti pada gambar dibawah ini maka microsoft officemu sudah teraktivasi dengan sukses.


  19. Jika belum maka masukan key yang telah kamu dapatkan tadi.
  20. Jika sudah maka enjoy.

Sebenarnya tutorialnya sangat simpel dan mudah, hanya saja mungkin banyak yang miss disini, jadi aku memberikan tutorial yang detil yang dapat kamu terapkan dan tentunya presentasi keberhasilan ini bisa menjadi 100% bila kamu mengikuti semuanya dengan cermat.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS