Cara Mengatasi Masalah Pemulihan Sistem Dan Aplikasi Bawaan Menjadi Gelap Pada Hape Xiaomi - Putuokane

Cara Mengatasi Masalah Pemulihan Sistem Dan Aplikasi Bawaan Menjadi Gelap Pada Hape Xiaomi

Jika kamu pemilik hape xiaomi dan kamu pernah melakukan reset pabrik, tentunya kamu mungkin saja pernah mengalami masalah yang satu ini bukan ? dimana ada sebuah pemberitahuan yang muncul pada hape xiaomi milikmu dimana hape xiaomi ingin memulihkan sistem.


Nah pemulihan sistem ini biasanya berguna untuk memulihkan sistem aplikasi bawaan/bloatware yang terpasang pada hape xiaomi, ketika kita melakukan reset pabrik tentu saja aplikasi bawaan akan menghilang juga, nah akan tetapi aplikasi tersebut akan muncul kembali ketika hape xiaomi telah selesai di reset, itu karena aplikasi tersebut memang harus ada pada hape xiaomi yang kamu miliki.

Akan tetapi faktanya beberapa user pengguna hape xiaomi pasti pernah setidaknya merasakan sistem pemulihan pada hape xiaomi mengalami sebuah kendala dimana aplikasi bawaan menjadi agak gelap, dan efek sampingnya tentu aplikasi tersebut tidak dapat di tap atau dipakai.

Lalu bagaimana caranya agar aplikasi bawaan tersebut dapat kembali dengan normal ? nah caranya mudah, ada 2 cara yang aku ketahui khusus pada hape xiaomi, nah apa saja kah itu ? mari kita bahas bersama dibawah ini.

Tutorial #1 :

  1. Pada langkah pertama ini pastikan kamu telah memegang smartphone xiaomi yang kamu miliki tersebut.
  2. Setelah itu tap icon/aplikasi yang menjadi gelap tersebut berkali-kali hingga muncul pemberitahuan pemulihan sistem muncul.


  3. Disini tunggu hingga proses pemulihan sistem aplikasi tersebut telah berhasil dan sukses dipulihkan.
  4. Jika sudah maka enjoy.

Tutorial #2 :

  1. Jika langkah pertama tidak berhasil maka kamu dapat menggunakan langkah kedua ini, disini restart hape xiaomi yang kamu miliki terlebih dahulu (jangan daya mati/shutdown ya guys, akan tetapi restart terlebih dahulu).
  2. Setelah itu masuklah ke dalam aplikasi GetApps.



  3. Nah pada aplikasi GetApps, disini pilih menu "Profil" milikmu.



  4. Setelah itu tap menu "Pembaruan" tersebut.



  5. Disini akan terlihat sebagian besar aplikasi bawaan atau aplikasi bloatware dari xiaomi nah sekarang update satu persatu aplikasinya.



  6. Jika sudah semua dirasa sudah selesai maka sekarang restart hape xiaomi milikmu kembali, nah jika sudah maka lihatlah aplikasi yang masih gelap dan tidak mau terbuka tersebut, apakah masih ada atau tidak.
  7. Jika sudah maka enjoy.

Nah segitu saja tutorial simpel bagaimana caranya untuk mengatasi masalah pemulihan sistem dan aplikasi bawaan menjadi gelap pada hape xiaomi, semoga tutorial ini membantu kamu.