Oktober 2024 - Putuokane
Tips Mengatasi Masalah Suara Game Pc Rusak/Tidak Terdengar Di Komputer

Tips Mengatasi Masalah Suara Game Pc Rusak/Tidak Terdengar Di Komputer

Game PC merupakan sebuah objek permainan digital yang biasanya dimainkan oleh orang - orang yang memang suka dengan sebuah permainan digital itu sendiri seperti Tetris dan sejenisnya akan tetapi platform yang digunakan tentu melalui PC alias komputer. 


Nah terkadang Ketika kita ingin memainkan game pc tertentu, kita pasti selalu dan sering melihat yang namanya bug atau masalah yang sering ditimbulkan entah itu seperti kekurangan files pendukung, spesifikasi tidak cukup, files rusak akibat virus atau kelalaian dalam tahap downloadfikasi dan sebagainya sehingga menyebabkan game pc yang ingin kita mainkan tidak dapat dijalankan dengan normal. 

Lalu dari banyaknya masalah - masalah tersebut, apakah kamu pernah mengalami salah satu masalah dimana sebuah game pc tertentu yang kamu mainkan tidak bersuara padahal game tersebut berjalan normal tanpa adanya files data dari game tersebut yang rusak ? 

Nah Mengapa Itu Bisa Terjadi ? 


Ternyata usut punya usut sejauh yang aku ketahui, ada beberapa penyebab masalah itu bisa terjadi dan penyebab tersebut akan aku bahas dibawah ini, nah apa sajakah itu ? mari kita bahas bersama :

1. Driver Audio/Game Audio Belum Di Update Ke Versi Terbaru


Driver merupakan sebuah firmware yang harus ada ketika laptop/komputer karena driver itu bisa dikatakan sebuah program yang berfungsi untuk mengaktifkan hardware dari berbagai macam komponen yang telah terpasang pada laptop maupun komputer.

Entah itu komponen keyboard, mouse, screen (layar), baterai, ram, harddisk, system kecerahan, jaringan, dan juga audio/speaker, nah seluruh komponen-komponen tersebut memang sudah tersedia pada laptop/komputer akan tetapi untuk mengaktifkannya dan menggunakan komponen tersebut dengan baik ya tentu saja kamu perlu yang namanya driver untuk mengaktifkan, mengatur proses tersebut.

Nah yang namanya firmware tentu pasti mendapatkan versi lebih terbaru (update) agar program yang dimiliki oleh firmware tersebut dapat setidaknya bekerja pada hardware agar lebih baik, nah jadi tentu saja dengan mengupdate driver audio/game audio tersebut bisa dengan mudah mengatasi masalah suara pada game yang sedang kamu mainkan tersebut bisa didengar kembai.

2. Penggunaan DirectX Versi Yang Lebih Baru


Penggunaan DirectX versi terbaru juga bisa memiliki efek samping dimana game yang tidak mendukung versi DirectX versi terbaru itu tidak tersedia alias game tersebut hanya mendukung DirectX versi lawas misalnya seperti versi 10 maupun versi 11.

Nah jadi saranku ialah, cobalah untuk menginstall DirectX versi 10 maupun versi 11, dengan begitu kamu dapat mencoba kembali game tersebut dan biasanya firmware alias software audio game pasti akan ter-fix atau diperbaiki secara otomatis setelah menginstall DirectX yang sesuai dengan Game Pc tersebut.

3. Pengaturan Shortcut Game Pc Dipaksa Berjalan Pada Versi Windows Paling Baru


Pengaturan shortcut ini terkadang juga dapat mempengaruhi suara pada game pc atau audio game tidak terdengar, yang mungkin harusnya game tersebut memakai pengaturan versi windows 10 malah yang dipakai versi windows 7 untuk dapat membukanya.

Nah jadi jika memang efek ini bisa terjadi pada kamu maka kamu harus mengubahnya kembali pengaturan tersebut dengan cara click kanan shortcut game yang audionya bermasalah, lalu pilih "Properties" setelah itu click menu "Compatibility" tersebut, setelah itu click kotak centang "Run this program in compatibility mode for :" nah jika sudah maka pilih versi windows paling terbaru atau paling kompatibel, setelah itu click tombol "Apply" lalu click tombol "Ok" untuk menyimpan perubahan

Penutup


Mungkin segitu saja beberapa tips yang aku ketahui dan dapat aku bagikan kepada kamu semua, memang cara mengatasi masalah suara yang tidak terdengar/rusak pada game pc tersebut bisa beragam tergantung permasalahan yang dihadapi, akan tetapi jika kamu ingin mengerucutkan masalah tersebut berada pada hardware atau software tentu saja kamu harus mengetahui bagaimana ciri-cirinya.

Ciri-ciri suara pada audio yang rusak bisa kita trace sendiri melalui sebuah video atau lagu-lagu yang kita putar, jika speaker ataupun headphone dapat mendengarkan suara pada suara pada video atau lagu-lagu yang kita putar seperti biasa dan ketika kita ingin memainkan game lain yang lebih ringan dan suara pada game tersebut terdengar maka kemungkinan besar game pc yang bermasalah pada audio suaranya bisa saja dari software, nah jika sudah kamu krucutkan pada software alias pada driver tentu kamu dapat mencari penyebabnya lebih mudah sehingga kamu mengetahui apa yang salah dan kurang, jadi semoga tutorial ini membantu kamu.
Cara Mengatasi Masalah Pemulihan Sistem Dan Aplikasi Bawaan Menjadi Gelap Pada Hape Xiaomi

Cara Mengatasi Masalah Pemulihan Sistem Dan Aplikasi Bawaan Menjadi Gelap Pada Hape Xiaomi

Jika kamu pemilik hape xiaomi dan kamu pernah melakukan reset pabrik, tentunya kamu mungkin saja pernah mengalami masalah yang satu ini bukan ? dimana ada sebuah pemberitahuan yang muncul pada hape xiaomi milikmu dimana hape xiaomi ingin memulihkan sistem.


Nah pemulihan sistem ini biasanya berguna untuk memulihkan sistem aplikasi bawaan/bloatware yang terpasang pada hape xiaomi, ketika kita melakukan reset pabrik tentu saja aplikasi bawaan akan menghilang juga, nah akan tetapi aplikasi tersebut akan muncul kembali ketika hape xiaomi telah selesai di reset, itu karena aplikasi tersebut memang harus ada pada hape xiaomi yang kamu miliki.

Akan tetapi faktanya beberapa user pengguna hape xiaomi pasti pernah setidaknya merasakan sistem pemulihan pada hape xiaomi mengalami sebuah kendala dimana aplikasi bawaan menjadi agak gelap, dan efek sampingnya tentu aplikasi tersebut tidak dapat di tap atau dipakai.

Lalu bagaimana caranya agar aplikasi bawaan tersebut dapat kembali dengan normal ? nah caranya mudah, ada 2 cara yang aku ketahui khusus pada hape xiaomi, nah apa saja kah itu ? mari kita bahas bersama dibawah ini.

Tutorial #1 :

  1. Pada langkah pertama ini pastikan kamu telah memegang smartphone xiaomi yang kamu miliki tersebut.
  2. Setelah itu tap icon/aplikasi yang menjadi gelap tersebut berkali-kali hingga muncul pemberitahuan pemulihan sistem muncul.


  3. Disini tunggu hingga proses pemulihan sistem aplikasi tersebut telah berhasil dan sukses dipulihkan.
  4. Jika sudah maka enjoy.

Tutorial #2 :

  1. Jika langkah pertama tidak berhasil maka kamu dapat menggunakan langkah kedua ini, disini restart hape xiaomi yang kamu miliki terlebih dahulu (jangan daya mati/shutdown ya guys, akan tetapi restart terlebih dahulu).
  2. Setelah itu masuklah ke dalam aplikasi GetApps.



  3. Nah pada aplikasi GetApps, disini pilih menu "Profil" milikmu.



  4. Setelah itu tap menu "Pembaruan" tersebut.



  5. Disini akan terlihat sebagian besar aplikasi bawaan atau aplikasi bloatware dari xiaomi nah sekarang update satu persatu aplikasinya.



  6. Jika sudah semua dirasa sudah selesai maka sekarang restart hape xiaomi milikmu kembali, nah jika sudah maka lihatlah aplikasi yang masih gelap dan tidak mau terbuka tersebut, apakah masih ada atau tidak.
  7. Jika sudah maka enjoy.

Nah segitu saja tutorial simpel bagaimana caranya untuk mengatasi masalah pemulihan sistem dan aplikasi bawaan menjadi gelap pada hape xiaomi, semoga tutorial ini membantu kamu.
Cara Download Di Website Buzzheavier TERBARU!!!

Cara Download Di Website Buzzheavier TERBARU!!!

Buzzheavier merupakan sebuah website files hosting yang biasanya dipakai oleh orang-orang yang memang merasa privasi menjadi nomor satu, karena itu tentu saja Buzzheavier hadir untuk memberikan fasilitas tersebut kepada orang-orang yang ingin membagikan files yang mereka miliki dalam mode anonim.

Tampilan yang dimiliki oleh website yang satu ini begitu simpel dan sederhana, kamu bahkan dapat melihat tulisan "Download"nya dengan mudah akan tetapi bagi kamu yang masih membuka artikel ini, mungkin kamu masih tidak tahu bagaimana caranya untuk mendownload pada website yang satu ini.


Buzzheavier sendiri biasanya juga sering dipakai oleh para pemilik website penyedia anime bajakan dimana mereka akan membagikan anime yang telah mereka dapatkan dan sudah mereka sisipkan subtitle, lalu menguploadnya ke website Buzzheavier tersebut.

Jadi tentu saja orang-orang yang memang doyan dengan anime bajakan pun tentu dapat mengaksesnya website Buzzheavier ini dan mendownloadnya dari sana.

Nah pada kesempatan kali ini, aku akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya untuk mendownload pada website Buzzheavier ini, nah bagaimanakah tutorialnya ? mari kita bahas bersama kali ini :

Tutorial:

  1. Pada langkah pertama ini pastikan kamu telah memiliki url/link dari files yang ingin kamu download dan mengarah ke website Buzzheavier.
  2. Nah jika sudah memilikinya maka pastikan kamu langsung mengunjungi website Buzzheavier melalui url/link yang kamu miliki tersebut.
  3. Disini pada halaman awal akan terlihat sebuah cloudflare yang bersedia untuk memverifikasi apakah kamu robot ataukah manusia, jika robot maka cloudflare akan otomatis mendeteksi dan jika kamu manusia maka kamu biasanya akan diberikan akses langsung
  4. akan tetapi terkadang akses terebut belum tercontreng, maka kamu harus mencontreng kotak centang pada cloudflare agar kamu tidak dikira oleh robot (bot).


  5. Nah setelah itu maka kamu akan melihat tab halaman download yang begitu sederhana, disini click tulisan "Download" tepat disamping tulisan "Direct -" tersebut.



  6. Jika sudah maka harusnya kamu akan dibawa ke halaman iklan, disini kembali lah ke halaman web Buzzheavier tersebut lalu click kembali tulisan "Download" yang telah kamu click tadi.



  7. Click tulisan download tersebut hingga files yang ingin didownload muncul dan siap untuk didownload (jika kamu menggunakan software download manager pihak ke 3), jika kamu menggunakan fitur download default dari google chrome, maka biasanya files akan langsung terunduh.



  8. Nah jika sudah maka enjoy.

Nah dengan cara ini diharapkan kamu mampu mengikuti apa yang telah aku beritahukan diatas, memang faktanya mendownload pada website Buzzheavier ini cukup mudah, akan tetapi kamu juga harus mengetahui bahwa tab halaman iklan akan terus menerus muncul ketika kamu mengeclick tulisan download tersebut.

Ikuti instruksiku diatas hingga kamu dapat mendownload files yang kamu inginkan dengan mudah dan tidak mendownload files virus dari halaman iklan yang muncul.