0
Home  ›  Komputer  ›  Tutorial  ›  Windows

Cara Mengatasi Masalah You Need Codec To Play This Item HEVC Video Extensions

Jika kamu mengalami masalah ini yang tiba-tiba muncul ketika kamu ingin menonton sebuah video yang kamu miliki, tentu saja itu sangat menjengkelkan sekali bukan ? ketika kamu inign menonton sebuah video yang kamu sukai akan tetapi masalah seperti ini muncul. 



Lalu mengapa masalah ini bisa muncul ? nah usut punya usut sebenarnya masalah ini bisa muncul karena ekstensi HEVC tidak ada pada laptop/komputer milikmu, HEVC tersebut merupakan sebuah ekstensi codec yang diperlukan ketika sebuah video dengan codec H265 (versi paling mutakhir per-artikel ini dibuat).

Jadi tentu saja, video yang kamu miliki tersebut merupakan video yang memiliki codec H265, bukan H264 lagi, jadi untuk dapat membuka dan melihat ataupun menonton konten yang kamu miliki tersebut, aku akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi masalah yang satu ini, nah jadi tanpa basa-basi langsung saja kita bahas bersama dibawah ini.

Tutorial:

  1. Pada langkah pertama ini pastikan kamu pergi ke website tempat downloadnya disini terlebih dahulu disini.
  2. Jika sudah berada pada halaman websitenya, disini scroll kebawah lalu click tombol "Download" berwarna hijau tersebut.



  3. Setelah itu tunggu beberapa menit maka files akan muncul dan siap didownload.
  4. Jika sudah selesai terdownload, maka disini click sekali files hasil download tersebut untuk menjalankannya.



  5. Nah disini akan muncul kotak tabel seperti pada gambar ini, disini click tombol "Install".



  6. Disini tunggu proses penginstallan selesai.
  7. Jika sudah maka sekarang click tombol "Close" jika proses penginstallan telah selesai.



  8. Jika sudah maka enjoy.

Nah sekarang kamu dapat mencoba film/video yang tidak bisa dibuka tersebut, nah seharusnya sekarang kamu dapat membuka film/video itu dan dapat kamu lihat visualnya dengan normal, jika sudah maka enjoy.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS