0
Home  ›  Aplikasi  ›  Informasi  ›  Tutorial

Cara Membeli Barang Lewat Aplikasi Gojek 100% BERHASIL

Apakah kamu ingin membeli sebuah barang di internet anggap saja di marketplace Facebook ? Iya mungkin itu hal yang bagus tapi faktanya jika kamu membeli barang yang tidak memiliki system COD alias si penjual tidak memberikan system tersebut (biasanya barang baru alias barang yang memang bukan bekas).
Tentu kamu bisa menggunakan fitur gojek untuk membelinya dimana kamu meminta pihak gojek untuk menyambangi lokasi dimna barang tersebut dijual, nah pihak gojek akan ke lokasi dan membeli barang yang kamu inginkan tersebut, nah bagaimanakah caranya? mari kita bahas bersama dibawah ini :

Tutorial:

  1. Pada langkah pertama ini pastikan kamu sudah mendownload aplikasi gojek. 



  2. Jika sudah maka daftarkan diri kamu menggunakan nomor hape yang kamu miliki. 
  3. Jika sudah masuk dan sudah mendaftar, maka disini pada menu utama gojek, tap symbol kotak yang aku tandai kotak warna biru tersebut.



  4. Disini pilih "GoShop"



  5. Jika sudah maka sekarang tap symbol yang aku tandai diatas tersebut, ini berguna untuk mengetahui lokasi kamu nanti ketika barang akan diantarkan ke alamat kamu. 



  6. Nah jika sudah maka disini pilih "Pilih Lewat Peta" Sekarang sesuaikan dengan presisi dimana letak rumah kamu lewat peta tersebut, jika masih takut pihak gojek tidak bisa mencarinya, maka tuliskan tanda atau disebelah toko/apa rumah kamu berada pada kotak yang aku tandai tersebut.




  7. Setelah itu tap tombol "Selesai" tersebut. 



  8. Nah jika sudah maka harusnya kamu sudah memetakan lokasimu. 
  9. Setelah itu disini tap symbol yang aku tandai tersebut.
  10. Disini carilah nama toko yang ingin kamu beli pada kotak pencarian yang aku tandai itu. 






  11. Nah jika sudah ketemu tempatnya sesuai dengan alamat yang diberikan oleh sang penjual, maka disini pastikan selalu memberi tahu patokan lokasinya, apakah disamping toko apa atau apa.



     
  12. Jika sudah maka tap tombol "Lanjut".



  13. Nah disini berikan informasi nama item/barang yang ingin kamu beli.
  14. Lalu harga (harga bisa kamu konsultasikan ke penjual, harga barang yang ingin kamu beli berapa).


  15. Nah jika sudah maka kamu bisa tap tombol waran hijau dibawah tersebut. 



  16. Jika kamu ingin memberikan detail pada barang yang ingin kamu beli agar tidak salah maka kamu bisa menggunakan "tambah catatan".
  17. Nah pada halaman terakhir ini, disini pastikan alamat toko dimana barang tersebut dijual dan alamatmu benar, lalu kamu bisa scroll mentok kebawah, maka kamu akan melihat total yang harus kamu bayarkan kepada pihak gojek ketika barang yang kamu beli sudah sampai nanti, tepat pada kotak yang aku tandai warna biru tersebut. 





  18. Nah jika sudah maka tap tombol "Beli & Antar Sekarang".



  19. Disini pihak gojek akan mencari driver yang mau mengambil (pick up) pesananmu.
  20. Nah jika sudah didapat driver, maka sekarang kamu tinggal menunggu driver tersebut datang, oh iya kamu juga bisa chat driver jika ada perubahan harga tiba-tiba ataupun barang kosong, biasanya kamu akan dichat atau ditelp oleh pihak driver.
  21. Jika sudah maka enjoy. 

Penutup


Nah cara membeli barang digojek ini sangat amat mudah, dan cara membeli barang di gojek ini merupakan cara yang paling efisien ketika kamu memang malas untuk keluar. 

Kelemahan pada cara membeli lewat gojek ini ialah  fitur COD tidak akan tersedia, kamu hanya dapat menggunakan aplikasi GO-JEK/GOShop ini untuk membeli barang ketika barang tersebut memang benar - benar baru, bukan refurbish maupun barang bekas, jadi bisa dipastikan fitur COD atau check barang bisa kamu pakai ketika kamu memang membeli barang bekas di marketplace fb, jika itu barang baru biasanya si penjual tidak akan memberikan check barang karena barang yang dijual sudah pasti baru dan hidup.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS