0
Home  ›  Software  ›  Tutorial

Tutorial Cara Menginstall Software PopUp Card Designer

Mungkin kamu sering melihat ada sebuah kartu entah itu kartu ucapan, kartu biasa ataupun kartu event yang dibuat dengan menggunakan teknologi PopUp 3D, dimana teknologi ini memberikan kartu tersebut sebuah model 3D ketika dibuka.


Misalnya kamu memiliki sebuah kartu, kartu yang kamu miliki tersebut terlipat, ketika kamu membukanya maka akan ada bentuk tertentu yang akan muncul pada kartu tersebut, mungkin seperti bentuk gambar dari kue ulang tahun ataupun sejenisnya dalam bentuk 3D.

Nah bagaimana mereka membuat Desain kartu PopUp 3D tersebut ? apa yang harus digunakan untuk membuatnya ? ternyata usut punya usut, desain awal dari kartu popup 3D itu dapat dibuat menggunakan salah satu software, nah software tersebut bernama popup card designer.

Nah jadi mungkin pada kesempatan kali ini, aku akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya untuk menginstall software PopUpCard Designer ini saja, tentunya ini sangat amat berguna sekali jika kamu mengalami kesulitan dalam proses penginstallan program yang satu ini, nah bagaimanakah tutorialnya ? langsung saja kita bahas bersama dibawah ini :

Tutorial:

  1. Pada langkah pertama ini download filesnya disini terlebih dahulu.
  2. Setelah itu extract files yang telah kamu download tersebut.
  3. Jika sudah selesai mengekstraknya, maka harusnya akan terbuat sebuah folder hasil ekstraknya, disini bukalah folder hasil ekstrak dari files tersebut.
  4. Nah didalamnya akan ada sebuah program/setup/installer, disini jalankan installernya dengan cara click kanan lalu pilih "Run As Administrator".
  5. Jika muncul kotak tabel UAC atau User Account Control maka click tombol "Yes" saja.
  6. Nah pada halaman instalasi awal, disini click tombol "Next".



  7. Setelah itu click tombol "Agree".



  8. Disini akan muncul kotak tabel peringatan bahwa folder popupcard belum dibuat, nah jadi click saja tombol "Yes".



  9. Setelah itu click tombol "Next".




  10. Jika sudah maka pada halaman ini click kotak centang "Create shortcut on desktop".



  11. Setelah itu click tombol "Next".
  12. Maka harusnya proses penginstalan akan berjalan, disini tunggu hingga selesai.




  13. Nah jika sudah selesai maka enjoy.
  14. Nah disini jika kamu diminta untuk update pada programnya pada saat kamu menjalankannya, maka click tombol "No" alias tolak saja.

Proses penginstalannya cukup mudah bukan ? nah sekarang kamu dapat menggunakan software yang satu ini tanpa hambatan, dan semoga kamu dapat membuat karya-karya popup card milikmu.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS