0
Home  ›  Tmplate  ›  Tutorial

Tutorial Cara Membuat Warna Text Deskripsi Artikel (Body) Menjadi Hitam Pada Template LinkMagz

Mungkin masih banyak sekali fans pengguna template mas sugeng khususnya LinkMagz, bagaimana tidak, template yang satu itu memiliki kecepatan loading yang diluar nalar sekali, bahkan ketika ingin pergi ke halaman selanjutnya kamu tetap dapat masuk kehalaman atau halaman label tersebut dalam hitungan detik.

Hebat sekali bukan ? meski dari segi kecepatan yang ditawarkan pada template ini, nyatanya beberapa tampilan memang terkesan sederhana sekali, bagi user yang tidak mempermasalahkan tampilannya memang terlihat biasa saja akan tetapi ini akan sulit diterima bagi user yang memang mengedepankan nilai estetika dan kerapihan template blog.


Nah salah satu tampilan yang dipermasalahkan mungkin warna dari text deskripsi pada artikel didalamnya, dimana warna yang dipakai terkesan abu-abu dan sulit sekali terlihat oleh sebagian orang, jadi mungkin bagi kamu pecintan template LinkMagz atau bagi kamu yang berencana ingin menggunakannya akan tetapi kamu terhalang dengan warna tulisan teks artikel yang abu-abu tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya untuk membuat warna text deskripsi artikel (body) menjadi hitam pada template LinkMagz, nah bagaimanakah tutorialnya ? langsung saja ikuti tutorialnya kali ini.

Tutorial: 

  1. Pada langkah pertama pergilah ke akun blogger milikmu.
  2. Disini bukalah menu "Theme" atau "Tema".
  3. Setelah itu click tombol segitiga kecil mengarah kebawah tepat disamping tombol "SESUAIKAN" berwarna orange tersebut.
  4. Disini click menu "Backup" lalu tekan tulisan "Download", agar template yang kamu miliki ter-backup terlebih dahulu, jika misalnya ada kegagalan, kamu tempel saja template yang kamu backup tersebut.
  5. Maka harusnya akan muncul kotak tabel fast mini menu, disini click menu "Edit HTML" 
  6. Nah harusnya kamu akan dibawa ke tab halaman coding template.
  7. Disini carilah code dibawah ini :
    <Variable name="body.text.color" description="Warna" type="color" default="#636363" value="#636363"/>
  8. Nah disini ganti angka 636363 tersebut dengan angka 000000 (jangan hilangkan symbol pagar tersebut).
  9. Jika sudah maka Save template yang telah kamu edit dengan cara mengeclick tombol berlogo disket tersebut.
  10. Jika sudah maka enjoy.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS