0
Home  ›  Tutorial  ›  Website

Tutorial Cara Mengubah Email Pada Akun Utama SoundCloud Dengan Mudah

Jika kamu memiliki banyak email dan kamu ingin mengubah email pada akun utama pada akun soundcloud tersebut maka kamu berada pada website yang tepat, pasalnya aku disini akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya untuk mengubah alamat surel atau alamat email untuk login pada akun soundcloud tersebut.


Nah bagi kamu yang masih berpikir bagaimana caranya ? tanpa basa-basi langsung saja kita bahas bersama dibawah ini :

Tutorial :

  1. Pada langkah pertama ini pastikan kamu telah login pada komputer, untuk versi hape mungkin agak rumit, jadi diharapakan kamu dapat login terlebih dahulu pada komputer.
  2. Setelah kamu login dan memasuki akun soundcloud milikmu, disini click symbol yang aku tandai ini.


  3. Nah disini pilih menu "Settings" atau "Pengaturan".


  4. Jika kamu sudah berada pada menu pengaturan, disini click tulisan "Add an Email Address" tersebut untuk menambahkan email baru yang akan kamu gunakan sebagai email utama nanti.


  5. Disini tuliskan alamat email baru yang kamu miliki tersebut lalu click tombol "Add".


  6. Nah jika sudah maka email yang telah kamu masukan tersebut akan terlihat seperti yang aku tandai kotak warna hijau tersebut, email tersebut belum aktif jadi kamu harus mengaktifkannya dengan membuka pesan email yang telah dikirim oleh pihak soundcloud untuk mengaktifkannya.


  7. Jika sudah berada pada menu Email maka check kembali kotak masuk yang kamu miliki, harusnya akan ada pesan dari pihak soundcloud mengenai konfirmasi email, nah disini jika sudah dapat maka bukalah pesan email dari soundcloud tersebut.


  8. Disini click tulisan yang aku tandai tersebut untuk mengonfirmasi.


  9. Nah jika sudah terkonfirmasi maka harusnya halaman yang kamu buka melalui tulisan itu akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.


  10. Disini, kembali lah ke halaman website soundcloud, lalu refresh halaman websitenya.
  11. Setelah itu bukalah menu pengaturan kembali, maka harusnya email yang kamu masukan akan terlihat seperti pada gambar ini, disini click tombol "Make primary" pada email yang telah kamu masukan tersebut.


  12. Jika sudah maka enjoy.
Nah jika sudah maka enjoy, oh iya, kamu bisa menghapus email mu yang lama atau membiarkannya, dan bagi kamu yang bertanya "Apakah email baru menjadi akun utama tersebut bisa dipakai untuk login ?".

Jawabannya ya tentu saja bisa 100%, karena email baru yang kamu jadikan email utama (Primary) tersebut dapat kamu gunakan untuk login.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS