0
Home  ›  Aplikasi  ›  Tutorial

Tutorial Cara Menghapus Virus Iklan Membandel Di Hape/Smartphone TERBARU!!!

Iklan bisa dikatakan virus jika terus menerus ada dan muncul pada hape ataupun komputer meskipun sudah berada pada halaman utama (beranda atau homepage), nah tentunya virus ini sulit sekali dibasmi, apalagi dengan membuat hape menjadi lemot dibuatnya.


Nah pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya untuk menghapus virus iklan membandel yang ada pada hape atau smartphone, nah bagaimanakah tutorialnya ? langsung saja ikuti tutorialnya kali ini.

Tutorial:

  1. Pertama-tama pastikan kamu telah menginstall aplikasinya disini terlebih dahulu (link tersebut akan tertuju pada google playstore jadi tenang saja).
  2. Setelah selesai kamu install, jalankan aplikasinya.
  3. Pada halaman aplikasinya, disini tap tombol Next yang aku tandai tersebut terlebih dahulu.


  4. Disini aplikasi ini akan meminta izin aksesbilitas, lalu aktifkan terlebih dahulu pada pengaturan hapemu, sebenarnya caranya mudah, disini harusnya kamu sudah berada pada menu pengaturan setelah kamu memencet tombol "Grant" tersebut.


  5. Nah disini kamu akan dibawa ke halaman pengaturan aksesbilitas, disini tap tulisan "Aplikasi yang didownload".


  6. Disini akan terelihat nama aplikasinya, tap nama aplikasi "Popup Ad Detector" tersebut.


  7. Disini tap tombol switch yang aku tandai tersebut.


  8. Maka harusnya akan muncul kotak tabe pemberitahuan seperti gambar dibawah ini, disini tap kotak centang yang aku tandai tersebut setelah itu tekan tombol "OK" (tunggu hingga timer atau waktu pada tombol OK tersebut habis).




  9. Jika sudah maka harusnya aksesbilitas aplikasinya telah di-izinkan.
  10. Sekarang tap tombol switch dibawahnya agar hidup.


  11. Harusnya akan muncul kotak seperti pada gambar ini, disini tap tombol oke.


  12. Disini jika kamu diminta untuk mengaktifkan aplikasi Popup ad detector di latar belakang atau diatas aplikasi lain, maka aktifkan terlebih dahulu.




  13. Nah jika dirasa sudah selesai maka sekarang close halaman pengaturan tersebut, maka akan terlihat seperti pada gambar ini.


  14. Nah disini tunggu hingga sebuah aplikasi asing tertangkap pada aplikasi ini.
  15. Jika ada sebuah aplikasi asing yang tidak ada pada halaman depan maupun halaman tengah pada hapemu atau tidak pernah kamu install sama sekali, maka tap aplikasi tersebut pada aplikasi Popup Ad Detector tersebut.


  16. Disini bersihkan cachenya dengan menekan tombol "Hapus Cache" atau "Hapus Data", lalu hapus datanya dan yang terakhir ialah tekan tombol "Uninstall", maka aplikasi akan segera terhapus.
  17. Disini tunggu beberapa menit hinga proses pencopotan pemasangan selesai.
  18. Jika sudah maka enjoy, sekarang cobalah restart hape mlikmu dan akses kembali, harusnya tidak akan muncul iklan apapun.
  19. Sekarang kamu dapat mencopot aplikasi Popup Ad Detector ini atau kamu keep.

Nah semoga dengan tutorial kali ini dapat membantu kamu dalam menghilangkan atau menghapus virus iklan yang membandel pada hape atau smartphone milikmu tersebut.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS