0
Home  ›  Software  ›  Tutorial

Tutorial Cara Menghapus Password Atau Kata Sandi Login Windows Di Komputer Windows 7/Windows 8/8.1/Windows 10/Windows 11 TERBARU!!!

Memberikan kata sandi pada komputer khususnya windows memang sangat amat membantu sekali jika laptop atau komputer milikmu selalu saja dipakai oleh teman maupun saudara jika kamu tidak berada dirumah.

Apalagi jika mereka tidak meminta izin kepadamu, tentu saja itu merupakan hal yang sangat amat menjengkelkan sekali karena bisa saja beberapa files penting layaknya files skirpsi/film/dokumen dan game sejenisnya dihapus atau dipindahkan ke tempat yang tidak kamu ketahui.


Nah pada akhirnya kita kemudian memberikan kata sandi agar kita dapat masuk ke komputer maupun laptop milik kita sendiri dan tentunya aman dari serangan orang-orang disekitar, nah akan tetapi meski kita sudah memberikan password atau kata sandi, terkadang beberapa hal seperti lupa mengingat password atau kata sandi malah menjadi penyebab utama terjadinya tidak bisa login atau masuk ke dalam laptop atau komputer milik kita sendiri.

Penampakan login windows terlock oleh password

Penampakan kedua login windows oleh password

Niat hati ingin mengamankan dari orang-orang sekitar, malah kita sendiri yang terkena jeratnya bukan ?, nah jadi mungkin pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya untuk menghapus password atau kata sandi login pada windows, jadi ketika pada saat laptop atau komputer dihidupkan dan ingn pergi ke desktop, komputer tidak meminta kata sandi untuk membukannya.

Cara ini juga berguna bagi kamu yang memiliki UAC (User Account Control) yang berisi kata sandi atau password untuk mengaksesnya, nah jadi bagaimanakah tutorialnya ? tanpa berlama-lama lagi mari langsung saja kita bahas tutorialnya kali ini :

Tutorial:

  1. Pada langkah pertama ini pastikan koneksi internet dihidupkan terlebih dahulu, jika laptop atau komputermu memiliki koneksi internet maka gunakan komputer/laptop yang memiliki koneksi internet.
  2. Disini pastikan kamu memiliki satu flashdisk kosong.
  3. Jika sudah maka download files removernya disini terlebih dahulu.
  4. Jika sudah didownload maka sekarang download rufus disini.
  5. Jika sudah maka sekarang tancapkan flashdisk kosong pada komputer/laptop yang masih normal yang kamu miliki dan tidak terlock. 


  6. Disini jika sudah maka jalankan rufus, pada saat menjalankan program rufus pertama kali, jika ada tulisan pemberitahuan seperti pada gambar ini, click saja tombol "Yes"


  7. Nah disini click tombol "SELECT" yang aku tandai tersebut.


  8. Setelah itu carilah files removernya pada kotak pencarian yang muncul tersebut.
  9. Disini click sekali files removernya agar ter-block berwarna biru lalu tekan tombol "OK".


  10. Jika sudah maka sekarang ubahlah nama boot tersebut menjadi "PASSWORD REMOVER" tersebut.


  11. Setelah itu click tombol "START" tersebut.


  12. Nah harusnya akan muncul kotak tabel pemberitahuan seperti ini, disini click saja tombol "YES", agar rufus mendownload langsung files yang dibutuhkan.


  13. Disini tunggu beberapa menit maka harusnya akan muncul kembali kotak tabel pemberitahuan, kali dari pihak rufus yang ingin melakukan format (penghapusan seluruh files) yang ada pada flashdisk milikmu, click saja tombol "OK".


  14. Nah disini tunggu hingga proses memasukan files remover tersebut selesai.


  15. Jika sudah selesai maka click tombol "Close" yang aku tandai tersebut.


  16. Nah jika tutorial cara membuat bootable password remover tersebut sudah selesai dilakukan, sekarang tancapkan flashdisk pada laptop/komputer yang bermasalah dan sekarang pergilah ke halaman bios, cara untuk pergi ke halaman bios itu sangat mudah, kamu hanya perlu menghidupkan komputer yang bermasalah tersebut lalu mulai tekan dengan lama tombol "F2" pada saat booting seperti pada gambar dibawah ini hingga kamu dibawa ke halaman BIOS.

    Pada saat booting awal ketika restart atau shutdown, cepat - cepat 
    untuk menekan tombol "F2", hingga kamu dibawa ke halaman BIOS

  17. Dsini jika sudah berada maka carilah menu"Boot".


  18. Nah pada menu "Boot" ini, carilah nama flashdisk atau nama dvd milikmu, lalu buatlah flashdisk atau dvd milikmu tersebut berada paling atas.

    Cara memindahkannya, gunakan symbol strip "-" pada keyboard
    untuk memindahkannya ke posisi paling atas.


  19. Jika sudah maka tekan tombol "F10" lalu pilih "Yes" atau "OK" untuk menyimpan perubahannya.
  20. Nah disini karena aku ada pilihan boot pada menu "Save & Exit" pada BIOS milik ku, jadi aku hanya tinggal memilih flashdisk milik ku dan aku tekan enter untuk memasuki mode programnya.


  21. Nah jika sudah maka harusnya jika kamu berhasil booting melalui flashdisk yang kamu tancapkan pada laptop atau komputer milikmu tersebut maka halaman awalnya akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.


  22. Disini jika sudah maka harusnya kamu sudah dibawa ke halaman programnya seperti pada gambar ini.


  23. Disini kamu akan melihat ada "Administrator" lalu ada akun windows milikmu, nah click akun "Administrator" terlebih dahulu agar terblock dan terselect lalu tekan tombol "Reset Password" tersebut.


  24. maka akan muncul kotak tabel pemberitahuan, disini click saja tombol "Yes".


  25. Nah setelah itu sekarang click akun windows milikmu yang berisi password atau kata sandi pada saat ingin login ke desktop.
  26. Nah jika sudah maka click tombol "Reset Password" kembali.
  27. Lalu click tombol "OK" jika muncul kotak tabel pemberitahuan. (intinya lakukan hal yang sama seperti akun "Administrator" yang tadi).


  28. Nah jika sudah maka disini click tombol "Reboot". lalu click tombol "Yes".


  29. Maka harusnya kamu akan mulai booting ulang.
  30. Disini jika kamu kembali lagi ke halaman program seperti diatas, maka ada kemungkinan pada posisi boot BIOS, kamu belum mengubahnya kembali seperti semula, jadi disarankan untuk mengubahnya ke posisi semula dengan menempatkan harddisk atau ssd yang berisi files windows menjadi yang utama (masuk kembali ke BIOS).
  31. Jika sudah maka harusnya kamu akan sukses booting ke halaman desktop.
  32. Disini harusnya password atau kata sandi tersebut sudah hilang alias kamu tidak memerlukannya untuk login kembali, sekarang kamu bisa mencabut flashdisk atau dvd milikmu.

Nah mungkin itu saja tutorial yang bisa aku beritahukan kepada kamu semua bagaimana caranya untuk menghapus password atau kata sandi login windowsnya, oh iya perlu kamu ketahui juga, ketika password dihapus, itu artinya seluruh data cache ataupun data registry beberapa aplikasi lain seperti browser akan terhapus, jadi kemungkinan besar kamu akan logout dari akun-akun social media atau yang lainnya.

Dan tutorial ini juga berguna bagi kamu yang User Account Control (UAC) nya berisi password atau kata sandi untuk mengaksesnya. alias "Tutorial cara menghilangkan password atau kata sandi pada UAC (User Account Control)".
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS