0
Home  ›  Browser  ›  Tutorial

Tutorial Cara Mengatasi Masalah This Site Can't Be Reached Pada Windows 10 Ketika Ingin Browsing Di Internet

Sebenarnya tutorial ini mungkin sudah sering kamu lihat dimanapun, ya karena memang tutorial cara mengatasi "This Site Can't Be Reached" ini memang pada dasarnya sangat amat mudah sekali.

Kenapa begitu mudah ? karena masalah ini dapat muncul ketika ada bersinggungan dengan server dan koneksi entah dari server maupun koneksi yang kamu gunakan, akan tetapi beberapa memang juga berasal dari virus ataupun registry yang memang terhapus.


Ada juga dari cache atau junk files (files sampah) pada files system yang mana sering kali jarang dibersihkan oleh para pemilik laptop maupun komputer ketika mereka melakukan browsing tersebut, nah jadi jika memang permasalahannya dari files junk atau files sampah yang menumpuk maka kamu bisa membersihkannya dengan mengunjungi files system dimana tempat files sampah tersebut berada (%Temp%), atau kamu bisa menggunakan software seperti CCleaner dan sejenisnya yang mana dapat menghapus seluruh files sampah yang ada pad alaptop maupun komputer milikmu bahkan menghapus seluruh cache yang mungkin terbuat setelah kamu browsing.

Penampakan website yang bermasalah

Jika kamu sudah menghapus seluruh files sampahnya dan masih merasa tidak dapat browsing, cobalah untuk mengikuti tutorial dibawah ini terlebih dahulu.

Nah mungkin pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya mengatasi masalah This Site Can't Be Reached ketika ingin browsing di internet, nah bagaimankaah tutorialnya ? langsung saja kita bahas bersama dibawah ini :

Tutorial: 

  1. Pada langkah pertama ini pastikan kamu telah berada pada Pengaturan Windowsnya, cara untuk pergi ke pengaturannya ialah dengan menekan tombol berisi logo windows pada keyboard milikmu, lalu tekan tombol i secara bersamaan.


  2. Nah sekarang harusnya kamu akan membuka tabel pengaturan, disini pergilah ke "Network & Internet" atau bisa dibilang "Jaringan  & Internet".


  3. Setelah itu disini scroll sedikit kebawah pada menu samping kiri, nah kamu akan melihat menu "Proxy", click menu "Proxy" tersebut.
  4. Harusnya kamu sudah berada pada menu proxy, disini scroll kebawah sedikit maka kamu akan melihat tabel pengaturan proxynya, disini jika hidup berwarna biru tombol switch atau saklar yang aku tandai tersebut, maka matikan terlebih dahulu.



  5. Sekarang cobalah untuk melakukan browsing kembali atau refresh kembali halaman yang bermasalah tersebut.
  6. Jika sudah maka enjoy.

Cara kedua :

Nah jika cara pertama memang sudah nonaktif dari awal maka cobalah untuk mengikuti tutorial dibawah ini, caranya mudah kok guys.

Tutorial:

  1. Pada langkah pertama ini tekan tombol CTRL + i secara bersamaan.
  2. Nah nanti akan muncul menu pengaturan windows, disini jika sudah muncul maka pilih "Network & Internet".
  3. Jika kamu sudah berada pada menu Network & Internet tersebut, sekarang scroll sedikit kebawah lalu click menu "Network & Sharing Center".


  4. Nah disini click koneksi internet yang aku tandai kotak warna hijau ini, itu nama koneksi internetmu.


  5. Kalau misalnya koneksi internetnya tidak terlihat, maka bisa dipastikan bahwa koneksi internetmu masih tidak dihidupkan/tidak aktif.
  6. Disini jika sudah kamu click maka harusnya akan muncul kotak tabel pengaturan koneksi.
  7. Click tombol "Properties".


  8. Lalu click sekali pilihan "Internet Protoco Version 4 (TCP/IPv4)", ingat guys, jangan hilangkan kotak centangnnya, cukup di click saja agar ter-select.


  9. Jika sudah maka akan muncul lagi kotak tabel, disini pastikan kamu mengikuti settingan sesuai dengan gambar dibawah ini.


  10. Jika sudah maka click tombol "Ok".


  11. Sekarang close semua pengaturan tersebut dan sekarang cobalah untuk mengakses website dengan error "This Site Can't Be Reached Took Long Respond" tersebut.

Nah mungkin segitu saja tutorial dari aku, semoga dengan tutorial kali ini bisa dan dapat bermanfaat bagi kamu semua yang mencari tutorial kali ini, terimakasih.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS