0
Home  ›  Software  ›  Tutorial

Tutorial Cara Membuat Files Dokumen Tidak Bisa Di Copy Paste 100% BERHASIL

Apakah kamu memiliki files skripsi ? ataukah memiliki files-files dalam bentuk dokumen yang memang sangat amat penting sekali yang tidak boleh dilihat dan dibaca bahkan di duplikat oleh orang lain ? nah mungkin jika kamu menggunakan fitur arsip tentu saja kamu pasti akan merasa malas sekali jika memang files dokumen tersebut harus dibuka bukan ? aplagi ada banyak sekali files-files diluar sana yang mampu membuka kunci dari files arsip, lalu jika kamu memberikan fitur 

Nah sebenarnya ada cara yang lebih mudah, dimana kamu dapat mengonversi kata-kata pada files penting yang kamu miliki menjadi lebih ter-enkripsi, nah bagaimanakah tutorial atau caranya ? caranya mudah sekali guys.


Jadi pada kesempatan kali ini aku akan membuat files dokumen yang kamu miliki tidak dapat di copy dan 100% berhasil, jadi pada dasarnya cara kali ini kita akan memanfaatkan huruf yang sengaja di "rusak" oleh salah satu software pihak ke 3 yang aku berikan dibawah ini.

Software ini mampu menyamarkan huruf menjadi bentuk simbolisasi-simbolisasi yang tidak dikenal, jadi seolah-olah huruf tersebut akan terlihat menjadi blank seperti pada gamba dibawah ini.

Nah gambar diatas ini merupakan huruf yang telah berhasil di enkripsi, dan huruf-huruf membentuk symbol tersebut tidak akan dapat dibaca langsung karena  text didalamnya telah di enkripsi, nah jadi tanpa basa-basi langsung saja kita bahas ke topik pembicaraannya.

Tutorial:

  1. Pada langkah pertama ini pastikan kamu telah mendownload softwarenya disini(tenang saja guys, softwarenya sangat amat ringan sekali kok)
  2. Jika sudah selesai mendownload maka extract files yang telah kamu download tersebut.
  3. Disini bukalah folder hasil ekstraksi tersebut.
  4. Lalu disini lihat "INSTRUKSI" terlebih dahulu untuk tata cara penginstalannya.
  5. Nah jika sudah maka sekarang jalankan program shortcut pada desktop.
  6. Disini pastikan kamu telah memiliki files dokumen yang ingin kamu enkripsi atau ingin kamu amankan.
  7. Nah setelah itu jalankan programnya pada desktop.
  8. Pada halaman awal ini click menu "Encrypt File".


  9. Setelah itu click click tombol "..." yang aku tandai tersebut."


  10. Nah disini akan muncul kotak tabel pencarian, sekarang carilah files dokumen yang ingin kamu enkripsi.
  11. Jika sudah ketemu maka click sekali files dokumen tersebut agar terblock berwarna biru, setelah itu click tombol "Open".


  12. Nah jika sudah maka click tombol "AAA" tersebut untuk melihat passwordnya, nah jika kamu ingin mengganti password/kata sandinya maka ganti saja dengan kata sandi yang kamu ingat (jika kamu tidak ingin menggunakan password maka kosongkan saja).


    Kamu bisa mengosongkannya dan tidak memberikan password

  13. Disini jika sudah maka click tombol "Encrypt" tersebut.


  14. Disini tuliskan kembali password yang telah kamu tulis sebelumnya, tepat pada kotak yang aku tandai tersebut.
  15. Jika sudah maka click tombol "Proceed" tersebut.


  16. Nah tunggu beberapa detik maka hasil filesnya sudah berhasil di konversi menjadi kode-kode yang seolah-olah rusak.


  17. Jika kamu masih tidak percaya, maka tepat pada tempat files asli yang kamu enkripsikan ini akan ada files baru yang terbuat, yaitu files hasil dari enkripsi ini, dan formatnya bertambah menjadi ".enc".


  18. Kamu bisa membukanya dengan cara click kanan lalu "Open with" atau kamu bisa menghilangkan format ".enc" agar orang-orang bisa mengakses dan melihat code yang sudah kamu enkripsi tersebut TANPA harus mengeclick kanan lalu "Open with" hanya untuk sekedar membuka filesnya.


  19. Jika dibuka maka akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.


  20. Jika sudah maka enjoy.

Nah mungkin segitu saja tutorial dari aku, oh iya jika kamu ingin melakukan decrypt atau proses pengembalian code-code acak tresebut menjadi tulisan awal pada umumnya, kamu bisa mengeclick tombol "Decrypt" tersebut asal pada langkah no. 9/10/11, kamu menggunakan files yang sudah di enkripsi tersebut.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS