0
Home  ›  Browser  ›  Tutorial

Tutorial Cara Menyimpan Atau Bookmark Halaman Website Pada Google Chrome

Jika kamu sedang mencari sebuah website yang sangat-sangat bagus menurut kamu dan menyediakan inside baru namun kamu ingin menyimpannya langsung di google chrome ? tentu saja kamu bisa melakukan hal tersebut, nah sebenarnya cara menyimpan halaman web tertentu di google chrome ini sudah ada sejak dulu. namun fitur ini diringkas alias menjadi lebih sederhana, kenapa ? karena kamu dengan mudah bisa mencarinya dari pengaturan.



Apalagi ketika kamu melihat ada sebuah website tutorial baik itu blog ini ataupun website yang lainnya, tentu saja kamu bisa menyimpan halaman web tersebut di google chrome milikmu, kamu tidak perlu mengetik panjang lebar halaman tertentu yang terdapat pada halaman website tersebut atau mengetik di kotak kolom google untuk mencari halaman website tersebut, cukup click dan click maka halaman yang kamu cari akan terarah, nah bagaimana caranya? ikuti saja tutorial kali ini :

Tutorial:

  1. Pertama-tama, pastikan kamu memiliki Google Chrome versi terbaru atau versi yang diperbarui saat ini.
  2. Jika sudah, buka google chrome milikmu.
  3. Di sini buka halaman website yang ingin kamu simpan halamannya di Google Chrome.
  4. Jika sudah, click simbol bintang yang sudah aku beri tanda kotak berwarna hijau.


  5. Sekarang akan terbuka sebuah kotak tabel, disini pastikan kamu memberi nama pada kotak kolom "Name" dengan nama website atau nama halaman agar mudah untuk kamu ingat (Jika kamu tidak diminta untuk menambahkan nama halaman pada kotak "Name", maka lewati langkah ini dan langsung saja tekan tombol "Done").
  6. Setelah itu click  tombol "Done".


  7. Nah jika sudah, maka selamat, kamu telah menyimpan halaman yang ingin kamu akses kembali nanti.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS