0
Home  ›  Software  ›  Tutorial

Tutorial Cara Menyembunyikan Installer Aplikasi Atau Software Dalam Daftar List Uninstall Windows

Hai teman-teman, nah kali ini aku akan memberikan tutorial bagaimana cara menyembunyikan installer Aplikasi/Software yang sudah kalian install pada daftar uninstaller windows. memang beberapa orang enggan untuk menampilkan installer aplikasinya pada daftar uninstall. biasanya hal tersebut didasari oleh teman/kerabat yang memiliki niat jahil. nah tentu saja software yang kalian miliki tidak ingin di uninstall bukan ? 


Sekarang dengan metode yang akan aku bagikan kepada kamu , kamu dapat dengan mudah menyembunyikan Uninstaller software itu sendiri di daftar uninstall Windows, jadi bagaimana kamu melakukannya? cukup ikuti tutorial di bawah ini :

Tutorial :

  1. Pertama, pastikan kamu telah mengunduh softwarenya disini.
  2. Jika sudah, sekarang ekstrak file yang telah kamu download tersebut.
  3. Setelah itu jalankan program yang ada di dalamnya dengan cara click kanan program tersebut kemudian pilih "Run As Administrator".
  4. Nah disini akan ada yang namanya UAC atau User Account Control. disini click saja tombol "Yes".
  5. Setelah itu akan muncul programnya disini, nah di bawah ini kamu akan melihat tampilan dari program itu sendiri.
  6. Nah pada gambar di atas ada tanda centang pada kotak Software Installer Name, jika ada kotak yang dicentang maka Aplikasi/Software Uninstaller akan terlihat. jika ada kotak yang tidak dicentang maka uninstaller tersebut tersembunyi, jadi meskipun kamu mendownload seluruh aplikasi uninstaller untuk menguninstall. kamu tidak akan bisa menguninstall software yang tidak kamu centang pada program ini. karena memang disembunyikan. 


  7. Ada juga penghilangan menu "Program & Features", pada pojok kanan atas seperti yang aku tandai pada gambar di bawah ini, jika di centang maka menu "Program & Features" menghilang, jika tidak di centang maka tidak menghilang, jika menu tersebut menghilang maka tidak akan ada yang bisa mengaksesnya termasuk kamu , jadi tentu saja sangat membantu jika ada orang yang jahil ingin mengotak-atik laptop/komputer kamu , jika ingin memunculkan menu tersebut kembali, kamu tinggal menghilangkan tanda centang pada "Hide (Program & Features)".


  8. Jika sudah maka enjoy.

Jadi dengan adanya penyembunyian software atau aplikasi seperti ini. jika kamu suka laptop/komputer kamu dipinjam oleh saudara/teman atau orang lain, tentunya akan sangat membantu kamu dalam mengamankan Uninstaller software yang terinstal di daftar uninstaller, baik itu milik microsoft atau software uninstaller pihak ke-3.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS