0
Home  ›  Software  ›  Tutorial

Cara Mengetahui Folder Atau File Yang Berubah Secara Tiba-Tiba Pada Laptop Atau Komputer

Hy teman-teman kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengetahui file/folder yang di ubah di laptop/komputer kalian, tentunya dengan adanya tutorial ini diharapkan kedepannya kalian mengetahui bagaimana cara mengetahui file/folder kalian di ubah tanpa kalian sadari, baik itu dari sistem itu sendiri yang merubahnya/virus maupun teman atau keluarga, nah tentunya dengan adanya software yang satu ini mampu melihat perubahan file dari mulai perubahan nama, ukuran dan tempat di mana file tersebut di letakkan.



Nah file atau folder yang berpindah tempat tersebut bisa dipantau dengan software Directory Monitor ini, kamu bisa menggunakan directory monitor ini jika kamu merasa ada yang janggal dengan file-file yang ada di salah satu laptop atau komputermu yang selalu menghilang atau berpindah tempat sewaktu-waktu tanpa kamu sadari, directory monitor akan 100% bisa memantau kemana saja file atau folder tersebut berpindah tempat, jika file atau folder yang dimaksud terhapus maka seharusnya ada notifikasi berupa pemberitahuan jika file atau folder tersebut terhapus/terpindah/terganti nama dan lain-lain, baiklah jadi tanpa basa-basi lagi saya langsung saja memberikan tutorial singkat dari software yang satu ini, silahkan disimak dengan seksama :

Tutorial:

  1. Pertama-tama, pastikan kamu mendownload terlebih dahulu softwarenya disini.
  2. Jika sudah, ekstrak file-file tersebut.
  3. Kemudian ikuti metode instalasi yang telah saya sediakan (ikuti dengan seksama untuk memahaminya).
  4. Jika sudah, sekarang buka program yang sudah berhasil diinstal.
  5. Di dalam program tersebut pilih menu "Directories".
  6. Setelah itu pilih menu "Add".



  7. Nah disini. kamu lihat ada tanda warna orange yang saya tandai pada kotak kolom Directory yang berisi huruf D: nah kotak kolom "Directory" ini adalah tempat/area yang akan di pantau. sebagai contoh pada gambar di bawah ini. Saya ingin Data (D:) yang dimonitoring. maka saya buat "D:" (tanpa tanda petik seperti pada gambar di bawah ini) saja. jika ingin memonitoring Local Disk (C:) maka buatlah "C:" (tanpa tanda petik seperti pada gambar di bawah ini) saja. 
  8. Jika sudah, centang kotak yang saya tandai dengan warna merah.


  9. Jika sudah, klik tombol simpan yang saya tandai dengan warna biru.



  10. Nah di bawah ini saya sudah mengujinya. jadi saya membuat folder baru di Data (D:). 



  11. Maka akan muncul notifikasi di laptop/komputer yang berisi nama folder yang dibuat. setelah itu directory monitor akan seperti gambar no 2 di bawah ini. setelah itu saya mencoba mengganti nama menjadi "Putri". kemudian saya buka directory monitor, ternyata ada tulisan "Rename" di directory monitor yang menandakan bahwa folder yang baru saja dibuat diganti namanya.




Cara ini sangat mudah sekali untuk diterapkan. jika kamu berminat bisa berkomentar di bawah ini. oh ya. jika kamu kurang paham maka saya akan dengan senang hati menjelaskan masalahmu. 
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS