0
Home  ›  Aplikasi  ›  Tutorial

Cara Mengatasi Tombol Play Video di Doodstream dan Filemoon Tidak Bisa Diputar atau Macet

Pernahkah kamu mengalami saat ingin menonton film atau video di doodstream dan filemoon. Beberapa video tersebut tidak dapat diputar? Mungkin ada beberapa masalah yang terjadi padamu saat itu. Beberapa masalah tersebut tidak jauh-jauh dari yang namanya software atau aplikasi yang digunakan untuk menjelajah website.


Nah pada kesempatan kali ini aku akan memberikan cara bagaimana mengatasi masalah tidak bisa memainkan atau memutar video di doodstream dan filemoon terbaru, nah bagaimana tutorialnya ? Langsung saja ikuti tutorial kali ini:

1. Restart smartphonemu


Hal ini sangat berguna, karena setiap sistem yang tidak sengaja mengalami kerusakan atau tiba-tiba corrupt atau error maka ketika di restart dengan mematikan lalu menghidupkan kembali smartphone milikmu, fitur atau hal yang rusak tersebut bisa kembali seperti semula.

2. Hapus Data Cache/History Browser Milikmu


Hapus seluruh cache atau history atau data pada browser milikmu, dengan melakukan penghapusan ini tentunya beberapa fitur pada website yang dimaksud akan kembali normal, karena bisa jadi karena adanya file sampah yang menumpuk pada ponsel yang menyebabkan proses streaming pada doodstream atau filemoon terganggu.

3. Hapus Data Browser Milikmu


Menghapus data pada browser yang kamu gunakan untuk menonton doodstream atau filemoon dipercaya dapat memperbaiki sistem doodstream yang tidak bisa diputar.

Tentunya jika kamu menggunakan google chrome, maka kamu harus menghapus google chrome terlebih dahulu (data saja) kemudian mendownload ulang kembali di playstore.

4. Gunakan smartphone lain untuk streaming di Doodstream dan FileMoon


Coba gunakan smartphone lain untuk menonton video di doodstream atau filemoon, nah jika bisa maka bukan websitenya yang bermasalah, masalahnya 100% pasti ada di perangkat milikmu. 

Jika sudah seperti itu, cobalah untuk melakukan factory reset, dan tentunya sebelum melakukan reset ke pengaturan pabrik, kamu harus membackup semua file-file penting yang kamu miliki terlebih dahulu agar file-file tersebut tidak hilang ketika kamu melakukan reset nanti.

5. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga untuk Streaming di Doodstream dan Filemoon


Cobalah untuk menggunakan aplikasi yang ada di Google Play untuk melakukan streaming, dengan menggunakan aplikasi tersebut kemungkinan besar akan membantu masalah yang kamu hadapi, jika pada saat melakukan streaming tidak berjalan dengan lancar, maka browser yang kamu gunakan untuk melakukan streaming sudah tidak didukung lagi.

6. Video Doodstream Dan Filemoon Rusak/Dihapus


Video Doodstream yang akan kamu tonton mungkin sudah terhapus, nah beberapa video tersebut mungkin masih ada di doodstream bahkan thumbnailnya masih ada, namun data dari file tersebut mungkin sudah terhapus, entah dihapus oleh doodstream atau filemoon itu sendiri, atau pemilik asli dari video tersebut karena kontennya sudah tersebar di internet, atau bisa juga dari orang yang mengupload ke doodstream. 

Sebenarnya tips-tips di atas mungkin sudah banyak dijelaskan, namun memang beberapa tips di atas tidak dijelaskan secara detail oleh blog-blog atau video YouTube lainnya.

Nah jika kamu sudah melakukan semua cara tersebut namun tetap tidak bisa memutarnya, maka jalan satu-satunya adalah dengan cara download, gunakan aplikasi pengunduh video untuk mendownload semua konten yang ada di website tersebut, nah aplikasi pengunduh tersebut biasanya bisa langsung mendownload file video yang ada di doodstream/Filemoon.

Nah mungkin hanya itu saja tips yang bisa aku berikan, karena memang tips ini bisa kamu gunakan untuk memperbaiki website doodstream yang tombol playnya macet.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS