0
Home  ›  Tutorial  ›  Website

Tutorial Cara Mengatasi Masalah Sitemap Tidak Bisa Terbaca Dan Terlihat Pada Blog

Pernahkah kamu membuat artikel menu yang berisi sitemap namun setelah kamu posting halaman tersebut, sitemap dari widget yang kamu buat tidak muncul ? nah ada beberapa hal yang dapat menyebabkan widget sitemap yang kamu letakkan di halaman posting tidak terlihat, antara kode template yang menonaktifkannya (harus mengganti template) atau ada beberapa settingan yang memaksanya.



Nah jika kamu memang memiliki pengaturan yang memaksa sitemap untuk tidak dibuka, maka pada langkah ini kamu harus membuka domain blog kamu kemudian mengisi sitemap.xml di bagian akhir, sehingga terlihat seperti ini:

https://www.nearlyarthito.com/sitemap.xml

Nah jika tiba-tiba ada halaman yang berisi tulisan "kamu tidak memiliki izin untuk melihat halaman ini" atau semacamnya, yang mana seolah-olah tulisan tersebut memblokir kamu , maka itu artinya pengaturan di blog kamu disetting ke mode "Privasi", nah untuk menonaktifkan mode privasimu harus masuk ke menu "Settings" atau pengaturan blog milikmu. 



Jika sudah sampai disini, scroll ke bawah hingga menemukan menu "Permissions" atau "Perizinan", nah disini cari tulisan "Reader access" atau "Akses pembaca", nah disini click tulisan tersebut maka akan muncul kotak tabel, disini pilih "Public" kemudian click tombol "Save" untuk menyimpan perubahan.

Sekarang widget atau sitemap tersebut sudah bisa dilihat di halaman postingan, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi karena tentu saja jika sudah masuk ke mode publik, itu artinya 100% blog dan artikel kita akan terlihat di Google nantinya.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS