0
Home  ›  Tmplate  ›  Tutorial

Tutorial Cara Mengatasi Masalah Gambar Thumbnail Rusak Pada Template Fiksioner v4

Siapa yang tidak kenal dengan mba igniel ? seorang wanita yang sampai detik ini memiliki sebuah blog yang membahas seputar tutorial soal blogging dan codingan template maupun widget di blog miliknya.

Mba igniel ini sendiri sudah berkecimpung cukup lama didunia blog bahkan lebih lama dari putuokane sendiri, nah meski cukup lama, nyatanya beliau baru-baru ini memang memiliki beberapa template yang dibuat dari tangannya sendiri. bisa dibilang template yang beliau ciptakan sungguh indah dan lebih menarik.


Nah salah satu template yang baru-baru ini ia buat ialah template fiksioner, template ini sebenarnya merupakan template yang 100% sangat simpel, indah dan cukup ringan ketika dipakai, karena template yang satu ini memang dibagikan secara gratis maka tentu saja kamu bisa mengaksesnya langsung ke website yang beliau miliki.

Akan tetapi ada beberapa masalah yang mungkin beberapa dari orang-orang yang menggunakan template fiksioner ini sedikit mengalami sebuah kendala, dimana kendala tersebut ialah rusaknya gambar thumbnail pada recent post pada halaman utama yang pecah.

Nah kenapa itu bisa terjadi ? ya beragam, bisa saja versi dari template fiksioner yang dimiliki masih tahap awal dan itu merupakan bug saja, lalu bisa saja itu template nulled alias template yang didapatkan dengan hasil membajak (menghilangkan credit footer mba igniel selaku pemilik template tersebut)

Lantas bagaimana cara memperbaikinya? ada 2 cara sebenarnya, dan pada kesempatan kali ini aku akan memberikan kedua cara tersebut, nah bagaimana tutorialnya? langsung saja ikuti tutorial sederhana kali ini.

Tutorial #1:

  1. Pada langkah pertama ini, pastikan kamu telah masuk ke blog milikmu terlebih dahulu.
  2. Sekarang bukalah artikel yang gambar thumbnail-nya bermasalah (jadi biasanya gambar thumbnail adalah gambar pertama dalam sebuah artikel, jadi tentu saja cobalah untuk mengganti gambar tersebut dengan resolusi yang lebih besar)
  3. Nah jika sudah maka posting kembali artikel tersebut.

Jika berhasil maka berhasil dan sukses maka selamat, jika masih belum bisa atau tidak berhasil maka kamu bisa menggunakan tutorial kedua di bawah ini...

Tutorial #2:

  1. Pada langkah pertama, pastikan kamu sudah login terlebih dahulu di pada blog milikmu.
  2. Sekarang masuklah ke artikel yang gambar thumbnailnya bermasalah.
  3. Setelah itu salin seluruh artikel beserta gambar thumbnail tersebut.
  4. Kemudian buatlah postingan baru, di sini tempelkan seluruh artikel yang telah kamu salin tadi ke dalam postingan terbaru itu.
  5. Jika sudah kemudian simpan artikel pada postingan baru tersebut lalu publish.


Sekarang coba lihat artikelnya, apakah thumbnailnya sudah berhasil terlihat ? jika sudah maka selamat, jika masih belum berhasil maka ada cara terakhir yaitu dengan mengganti template fiksi v4 yang kamu miliki dengan template fiksioner gratis yang aku berikan disini.

Nah itu adalah template gratis yang resmi di share oleh mba igniel (bukan versi yang di null), karena masih ada credit footernya, jadi coba gunakan template itu, dan semoga berhasil.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS