0
Home  ›  Tutorial

Tutorial Cara Mencari File Dokumen Di Komputer HANYA Dengan Beberapa Kata Atau Teks Di Dalamnya

Terkadang beberapa pengguna mungkin banyak mengeluh jika tidak dapat menemukan file yang ingin mereka cari di laptop atau komputer mereka, katakanlah kamu sedang membaca artikel ini, mungkin kamu berpikir bahwa dengan fitur yang disediakan oleh microsoft, kamu dapat menemukan file dokumen yang telah kamu simpan, tentu saja itu tidak cukup, kamu membutuhkan software pihak ke-3 untuk mencarinya, software yang sangat hebat dan tepat dalam menemukan file dokumen di mana file-file tersebut disimpan.


Tentu saja itu saja tidak cukup, kamu membutuhkan software pihak ke-3 untuk menemukannya, software yang begitu hebat dan tepat dalam menemukan file dokumen dimana file tersebut disimpan. 

Katakanlah kamu sedang mencari file dokumen pdf milikmu, dan tentu saja file tersebut sangat-sangat penting. kamu merasa yakin untuk menggandakannya, tetapi kamu tidak tahu dimana file pdf tersebut disimpan.

Nah software yang akan aku bagikan ini bisa mencari file sampai ke seluk-beluk drive yang kamu miliki. mencari jejak file pdf tersebut sampai ketemu dan tentunya kamu tidak perlu repot-repot membuka semua folder dan data hanya untuk mencarinya.

Nah software ini adalah SeekFast, Seekfast dapat mencari file dokumen yang kamu inginkan, misalnya kamu mencari file dokumen, kamu tahu file tersebut masih ada di komputer kamu , tetapi kamu tidak tahu judul yang kamu buat dan di mana kamu menaruh file tersebut, kemudian kamu mengingat salah satu kata atau kalimat dalam file dokumen tersebut, maka aku tinggal memasukkannya dan mencarinya, biasanya memang membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi aku yakin file yang kamu cari pasti akan ketemu.

Nah pada kesempatan kali ini aku akan memberikan tutorial bagaimana cara mencari file dokumen di seekfast, tanpa basa-basi langsung saja ikuti tutorial kali ini :

Tutorial :

  1. Pada langkah pertama ini, download softwarenya disini.
  2. Jika sudah, ekstrak file yang telah kamu download tersebut.
  3. Setelah itu, jalankan program "INSTRUKSI" yang sudah aku sisipkan di dalam program. (ikuti panduan instalasi sampai selesai).
  4. Nah jika sudah, sekarang jalankan shortcut seekfast di desktop.
  5. Ketika didalam programnya, click tombol yang aku tandai seperti pada gambar dibawah ini.


  6. Setelah itu disini pilih drive dimana file yang kamu cari berada, click sekali pada drive yang kamu  pilih hingga diblok dengan warna biru, jika sudah maka click tombol "Ok"


  7. Nah disini tunggu sampai proses pemindaian drive selesai. (sebenarnya proses pemilihan drive ini dilakukan agar file dokumen yang nantinya akan kita cari bisa lebih cepat ditemukan karena software sudah terfokus pada drive tersebut saja)


  8. Disini ketikkan teks atau kalimat pada file dokumen yang kamu  cari ke dalam kotak textbox yang sudah aku tandai. 


  9. Setelah itu click tombol "Search" yang sudah aku tandai.


  10. Nah disini tunggu sampai proses pencarian didapatkan. nah jika sudah maka dibawah ini akan terlihat log file dokumen dari file yang kamu cari. namun terkadang ada file dari dokumen lain yang juga ikut terpindai karena kata di dalamnya mengandung unsur yang sama dengan kata yang kamu masukkan di kotak textbox tadi. 


  11. click saja alamat file yang ada di bawah judul file dokumen tersebut. maka akan terbuka kotak tabel tempat file tersebut tersimpan. nah sekarang kamu bisa memindahkannya ke desktop atau ke tempat yang menurut kamu bisa dijangkau dan diingat. 


  12. Nah jika sudah maka Enjoy.

Tutorialnya sangat mudah guys. memang dengan memanfaatkan Seekfast, pekerjaan mencari file dokumen setidaknya bisa memangkas waktu yang cukup banyak. anggap saja kalian memiliki file skripsi dan kalian sudah menggandakannya, namun kalian lupa letak 2 file yang berhasil kalian gandakan tersebut. nah dengan software yang satu ini. file yang kalian cari berhasil kalian dapatkan.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS