0
Home  ›  Browser  ›  Tutorial

Tutorial Cara Memunculkan Kotak Pemberitahuan Konfirmasi Ketika Menutup Banyak Tab Halaman Di Mozilla Firefox

Pernahkah kamu menjelajah internet menggunakan browser mozilla firefox mengalami hal yang tidak mengenakan? pasalnya ketika kamu membuka semua tab dan tiba-tiba kamu tidak sengaja menekan tombol close/exit pada browser mozilla firefox. semua tab penting yang sedang kamu buka menghilang dan kamu terpaksa membukanya kembali?


Nah kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial. yang mungkin bisa menjadi tutorial pencegahan bagi kalian yang tidak sengaja atau lupa masih membuka browser Mozilla Firefox untuk browsing. nah bagaimana tutorialnya? langsung saja ikuti tutorial kali ini.

Tutorial :

  1. Pertama, pastikan kamu memiliki browser Mozilla Firefox versi terbaru.
  2. Sekarang buka browser Mozilla kamu.
  3. Sekarang pada halaman utama browser Mozilla. disini click simbol strip 3 yang aku beri tanda warna hitam.


  4. Disini akan muncul daftar tab menu. disini pilih "Settings".


  5. Sekarang kamu seharusnya sudah berada di halaman pengaturan.
  6. Disini scroll ke bawah sedikit maka kamu akan melihat kotak centang "Confirmation before closing multiple tabs" atau "konfirmasi sebelum menutup banyak tab" nah disini click sampai kotak centang berwarna biru "Confirmation before closing multiple tabs".


  7. Nah jika sudah maka sekarang cobalah untuk menutup/menutup/keluar dari mozilla firefox dengan banyak tab sekaligus dengan menekan tombol keluar browser. akan muncul tab notifikasi seperti gambar di bawah ini.


  8. Jika sudah maka enjoy.
Nah mudah bukan ? tentu saja sangat mudah, jadi aku membuat tutorial ini karena mungkin banyak sekali pengguna yang membuka lebih dari puluhan tab atau halaman di Mozilla Firefox. namun mereka tidak sengaja menekan tombol "X" pada browser Mozilla Firefox dan biasanya sebelum cara ini diterapkan semua tab yang ada di browser tersebut menghilang alias tertutup/tertutup secara langsung, dan pada saat dibuka kembali halaman yang sudah dibuka tersebut menghilang lagi dan tidak bisa dikembalikan lagi.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS