0
Home  ›  Software  ›  Tutorial

Tutorial Cara Memperbaiki File Registry di Komputer 100% BERHASIL !!

Registry adalah sebuah file yang biasanya tersimpan dibelakang layar alias di sistem C:. File ini bertugas untuk menyimpan hasil dari key apa saja yang pernah kamu masukkan pada sebuah software yang sudah kamu beli, misal kamu membeli key windows 10 secara resmi, nah jika kamu memasukkan key tersebut untuk mendaftarkan windows trial kamu agar bisa menjadi full version.


Maka windows akan membuat registry lalu menyimpannya di sistem C: yang telah didaftarkan laptop atau komputer milikmu, nah registry tersebut berfungsi untuk mengenali bahwa kamu telah memasukkan key yang dicatat oleh registry yang baru dibuat.

Maka dengan adanya file registry tersebut, windows milikmu akan aktif. namun bagaimana jika registry tersebut hilang karena rusak atau karena terinfeksi virus? maka windows akan meminta key kembali untuk dimasukkan (kembali ke trial mode) karena registry yang telah dibuat dengan memasukkan key tersebut pada awalnya tiba-tiba terhapus karena serangan virus atau rusak.

Tentu saja hal tersebut sangat-sangat menjengkelkan, kamu pasti tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? nah jika tidak maka tentu saja kamu bisa menggunakan software yang satu ini.

Nah software ini bernama Wise Registry Cleaner, software Wise Registry Cleaner ini mampu memindai registry yang ada di komputer atau laptop yang kamu miliki, dan mampu memperbaiki file registry, kamu juga bisa mendefrag registry milikmu.

Penampakan software Wise Registry

Defrag Registry adalah sebuah proses dimana file-file registry ditata atau dirapikan, jadi tentu saja file-file registry terlihat acak, misal ada file registry yang tiba-tiba ada di Data D: dan file registry tersebut sangat penting dan tidak seharusnya ada di Data D:, maka metode registry ini akan memaksa file-file registry yang ada di dalamnya kembali ke tempat yang seharusnya, mampu merapikan setiap file registry agar semua file berada di tempatnya masing-masing.

Oh ya, kamu juga bisa melakukan backup file registry, nah file registry ini bisa di backup dan disimpan, jika sewaktu-waktu laptop atau komputer kamu terserang virus yang berbahaya, maka kamu hanya perlu menginstall ulang dan mengembalikan file registry yang sudah berhasil kamu backup. jadi tentu saja fitur dan data key yang tertimpa pada file registry tidak hilang. nah bagi kamu yang penasaran bisa mencobanya dengan cara mendownload filenya terlebih dahulu disini.

Nah mungkin itu saja tentang tips memperbaiki registry ini, sebenarnya untuk memperbaikinya sangatlah mudah, banyak sekali software yang bertebaran di internet, namun software ini adalah satu-satunya software yang sangat ringan yang bisa kamu jalankan tanpa lemot tentunya.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS