0
Home  ›  Tutorial

Cara Memburamkan (Blur) Atau Menyensor Foto Pada Bagian Tertentu Di Hape Xiaomi

Jika kamu adalah seorang jurnalis khususnya seseorang yang selalu memberikan foto kejadian, tentunya dalam kode etik jurnalistik atau aturan dasar dalam membuat konten artikel berita, setiap foto yang didapatkan dari sebuah kejadian saat itu juga (on the spot) baik itu dalam kondisi kecelakaan lalu lintas maupun identitas yang secara tidak sengaja terekspos haruslah dalam keadaan disensor/diblur agar tidak menyalahi aturan dasar jurnalistik dan mungkin ada beberapa orang yang kurang paham bagaimana cara memblur foto tanpa software atau secara online. 


Nah pada kesempatan kali ini aku akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat foto menjadi blur pada bagian tertentu pada ponsel xiaomi, nah bagaimana tutorialnya? Langsung saja ikuti tutorial kali ini : 

Tutorial: 

  1. Pada langkah pertama ini, buka galeri milikmu, cari gambar yang ingin kamu buramkan.



  2.  Jika sudah, sekarang ketuk gambar yang ingin kamu buramkan, lalu pilih tanda yang aku tandai..




  3. Sekarang kamu sudah berada dalam mode pengeditan, jika sudah, gulir alat dengan menggeser dari kanan ke kiri sampai kamu menemukan alat "Mosaic".
     


  4. Sekarang ketuk tools, maka kamu akan melihat beberapa mode blur yang dapat kamu gunakan, sekarang yang aku tandai dengan warna hijau adalah mode blur dan yang aku tandai dengan warna merah adalah tingkat ukuran blur, semakin besar nilai blur yang kamu berikan, maka semakin besar pula ukuran blurnya.  






  5. Nah jika sudah, kamu bisa menyimpan dengan mengetuk tombol tanda centang lalu menekan tanda centang/save/save text yang ada di pojok kanan atas. 
  6. Jika sudah, selamat menikmati. 

Sekarang kamu harus bisa menggunakan metode photo blur untuk menyamarkan identitas yang tidak sengaja terekspos sehingga ketika kamu membuat artikel berita setidaknya tidak menyalahi aturan kode etik dalam jurnalistik.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS