0
Home  ›  Tutorial  ›  Website

Tutorial Cara Membuat Meta Tag Deskripsi Di Bawah Judul Blog Pada Mesin Pencari

Jika kamu memiliki sebuah blog dan sangat ingin memberikan perhatian pada blog yang kamu miliki, tentunya hal tersebut sangatlah baik, nah disini aku akan memberikan tutorial sederhana bagaimana cara memberikan deskripsi singkat yang menunjukkan blog yang kamu ikuti.



Anggap saja seseorang mengetikkan nama blog yang kamu miliki dan tiba-tiba blog kamu muncul di mesin pencari, nah tentunya kamu menginginkan deskripsi singkat agar blog kamu dapat diketahui baik itu kategori atau apa yang kamu bagikan di blog milikmu. Seperti pada gambar di bawah ini.



Tentunya ketika seseorang mengetikkan nama blogku, maka di bawah judul blog tersebut ada sebuah deskripsi yang menunjukkan bahwa blog yang aku miliki (namanya snippet), memberikan sebuah kategori yang menurut aku relevan dengan blog yang aku miliki, nah tentu saja di bawah ini aku ingin berbagi tentang bagaimana cara menambahkan meta tag deskripsi di blog kamu , nah bagaimana caranya? langsung saja ikuti tutorial ini:

Tutorial:

  1. Pertama, masuklah ke blogger yang kamu miliki.
  2. Jika kamu sudah masuk ke Blogger, maka cari menu "Pengaturan".


  3. Jika sudah, gulir ke bawah hingga kamu melihat tulisan "Meta Tags". Aktifkan "Search Description/Description Search" dan di bawahnya terdapat "Search Description/Description Search", lalu tuliskan deskripsi tepat di area tersebut. 



  4. Jika sudah click tombol "Simpan/Save".
  5. Jika sudah maka enjoy.

Nah mudah bukan, sangat mudah karena pastinya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengeditnya, karena ini tidak ada di dalam coding HTML untuk melakukan perubahan tersebut. 

Tutorial di atas juga bisa diterapkan pada pc (komputer) karena menu blogger baik smartphone maupun komputer sama saja dan penempatannya pun sama.

Oh ya, Google akan membutuhkan waktu untuk mengedit dan mengindeks ulang blog milikmu, tentu saja hanya membutuhkan waktu sehari, 3 hari atau bahkan sebulan agar blogmu memiliki deskripsi tepat di bawah judul blog ketika seseorang mencari nama blog kamu di Google.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS