0
Home  ›  Software  ›  Tutorial

Tutorial Cara Memberikan Kata Sandi Atau Password Pada Files Video

Jika kamu memiliki video yang sangat pribadi dan memang hanya kamu yang bisa mengetahuinya, maka tentu saja kamu bisa menggunakan software ini, ya dengan software ini kamu bisa membuat video tersebut dibalut dengan kata sandi sehingga pengguna lain yang memang mendapatkan video kamu baik itu dari orang atau siapa saja tidak akan bisa membukanya.


Untuk video yang sudah dibungkus dengan enkripsi ini, kamu hanya bisa membukanya melalui laptop atau komputer dan tentu saja hal tersebut mungkin menjadi kelemahan dari software yang satu ini, namun tentu saja kelebihan dari software ini adalah, meskipun file yang sudah di enkripsi menggunakan software yang satu ini, tetap bisa dibuka di laptop atau komputer yang belum pernah menginstall software ini.

Nah bagi kamu yang tertarik untuk mengunci video kamu, kamu bisa melihat tutorialnya langsung pada uraian di bawah ini :

Tutorial :

  1. Pada langkah pertama ini, unduh file di bawah ini:

    Glarysoft Any File Encryptor
    Safefileku


  2. Setelah proses download selesai, sekarang ekstrak file tersebut dengan cara klik kanan dan pilih "Extract Here"
  3. Setelah itu tunggu hingga proses ekstraksi selesai.
  4. Sekarang Buka folder "Glarysoft Any File Encryptor" yang telah dibuat.
  5. Setelah itu ikuti tutorial instalasi yang ada tepat pada file "INSTRUKSI", pastikan kamu mengikutinya hingga selesai.
  6. Jika sudah selesai menginstall program tersebut, berikut jalankan program shortcut tersebut pada desktop.
  7. Setelah program shortcut terbuka, di sini klik tombol "Start".


  8. Disini klik kanan tekan file video yang ingin kamu jadikan password, jika sudah maka drag file video tersebut ke kotak putih yang aku beri tanda panah hijau, sekarang lepaskan file tersebut disana.



  9. Jika sudah dimasukkan, hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini.



  10. Setelah itu klik tombol "Next" maka kamu akan dibawa ke langkah selanjutnya.



  11. Pada langkah ini, pilihlah "EXE File" yang aku beri tanda kotak hijau.
  12. Kemudian pastikan kamu mencentang kotak "Enable Password Protection".


  13. Kemudian disini buatlah password dan pastikan password pada kotak kolom pertama dan kedua yang aku beri tanda kotak warna hijau samakan ya guys.


  14. Disini jika sudah kemudian klik tombol "Browse", maka akan muncul kotak tabel penyimpanan.


  15. Sekarang letakkan di desktop, lalu beri nama tepat di kotak kolom "File name" yang aku beri tanda kotak warna hijau.
  16. Kemudian klik tombol "Save".


  17. Nah setelah itu, klik tombol "Next" sekali lagi maka kamu akan dibawa ke halaman proses enkripsi pada video yang telah kamu masukkan.





  18. Kemudian Selamat Menikmati.

Nah sangat sangat mudah bukan, tentu saja sangat mudah untuk membuat video kamu dapat dibungkus dengan kata sandi, tentu saja kamu dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk membuatnya dan melindunginya sehingga siapa pun yang menemukan video kamu secara tidak sengaja tidak dapat membukanya.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS