0
Home  ›  Aplikasi  ›  Tutorial

Cara Mengembalikan Fitur Sidik Jari Yang Tiba-tiba Hilang Di Hape Xiaomi

Terkadang beberapa masalah seperti ini bisa saja terjadi pada smartphone kamu , khususnya Xiaomi. tentu akan sangat rugi jika kamu membeli smartphone entah itu bekas atau baru tiba-tiba beberapa bulan kemudian sidik jari yang terpasang pada smartphone tersebut tidak bisa digunakan, sangat mubazir bukan?



Nah tentu saja masalah ini terkadang bisa terjadi. dan tentu saja pada kesempatan kali ini aku akan memberitahukan sedikit informasi yang aku miliki khusus untuk opsi sidik jari yang hilang ini. yuk langsung saja kita mulai.

1. Restart Smartphone


Bagi kamu yang tidak bisa menggunakan fitur sidik jari secara tiba-tiba dan fitur tersebut seolah menghilang. cobalah terlebih dahulu untuk merestart smartphone milikmu. biasanya sidik jari yang rusak atau gambar seperti di atas tidak muncul opsii sidik jari dikarenakan sidik jari mengalami gangguan teknis ringan, dan biasanya dengan melakukan proses restart pada smartphone saja, masalah gangguan pada fingerprint tersebut sudah menghilang.

2. Melepas Flexible (Kabel Pipih) Sidik Jari/Fingerprint


Cara melepas flexible fingerprint atau sidik jari di balik casing pada smartphone xiaomi sangat-sangat mudah. kamu hanya perlu mencungkil backdoor belakang smartphone xiaomi milik kamu (jika sidik jari ada di casing belakang) lalu lepaskan kabel pipuh sidik jari tersebut. kemudian pasang kembali, setelah itu restart smartphone xiaomi milikmu, biasanya fitur tersebut akan kembali normal.

3. Factory Reset


Cara ketiga ini memang sedikit banyak mengorbankan files penting, jika kamu tidak memiliki file cloud hosting atau ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan semua file kamu tentu saja file-file dari smartphone yang di reset ke factory mode akan hilang. 

Sehingga hal ini sedikit merugikanmu, karena data-data penting di smartphonemu akan terhapus, ada salah satu solusi untuk melakukannya, dimana kamu harus membackup atau membuat cadangan terlebih dahulu dan memasukannya ke dalam cloud hosting file kamu seperti Google Drive

Nah di bawah ini adalah gambar opsi pada fitur sidik jari yang terdeteksi dan tidak terdeteksi :

Sangat mudah bukan, semoga beberapa informasi yang aku ketahui di atas dapat dengan mudah bermanfaat bagi kamu yang memang ingin memperbaiki sidik jari pada smartphone kamu yang tiba-tiba tidak berfungsi dengan baik.

Fitur sidik jari menghilang


Fitur sidik jari tersedia

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS