0
Home  ›  Informasi

Tips Mengatasi Masalah BOOTMGR is Missing Pada Komputer 100% BERHASIL


Bootmgr is missing. begitulah kira-kira isi dari pemberitahuan ketika kamu menekan enter/key apapun ketika ada tulisan "Press Any Key To Boot From USB" Atau  "Press Any Key To Boot From USB". biasanya pemberitahuan "BootMgr is missing"  itu setelah kamu menekan tombol key apapun pada keyboard.. 

Nah biasanya bootmgr bisa hilang karena adanya kesalahan writing data pada saat membuat bootable pada flashdisk atau burning pada CD (atau bisa juga terjadi diluar pembuatan bootable itu sendiri seperti laptop atau komputer yang normal pada awalnya tiba-tiba ketika booting terjadi hal seperti ini).. nah jika itu memang benar-benar terjadi. coba untuk melakukan re-burn/membuat bootable kembali.. entah menggunakan rufus atau YUMI.. jika memang benar benar tidak bisa cobalah untuk mendownload windows yang se-type dengan milikmu tetapi dari versi berbeda. misalnya menggunakan windows 7 pro x86. coba ubah menjadi windows 7 ultimate x86.


Jadi satu-satunya hal yang paling ampuh ialah. dengan cara mendownload ulang file iso windows yang bermasalah tersebut. dan kemudian. coba cocokan kembali. apakah ada yang hilang? check setiap file. apakah ada yang kurang? jika iya. maka itu penyebabnya. jika tidak berarti ada masalah dengan software pihak ke-3 yang kamu gunakan.. 

Apakah masih tidak berhasil? berkali-kali sudah dilakukan dan tidak berhasil? berarti itu ada hubungannya dengan Hardware yang kamu gunakan. HDD. jika tidak maka RAM. memang RAM tidak berpengaruh. tapi sewaktu aku mencopot kedua ram yang ada pada laptop aku sendiri. dan memasangkannya kembali. hal trsebut tidak muncul lagi. 

Jika kamu sudah melakukan pencoptan dan pemasangan Berkali-kali terhadap RAM dan juga HDD tapi tidak ada hasilnya juga. maka salah satu hardwarenya memang rusak.. coba membeli HDD yang baru..Jika memang benar. maka seharusnya tidak akan ada alasan lagi untuk error seperti windows BootManager/Bootmgr yang satu ini... pastikan juga untuk mengetahui type MBR/GPT pada laptop/komputer kamu sebelum dijadikan bootable.. atau jika itu file iso windows. usahakan cari yang support GPT ya.

Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS