0
Home  ›  Informasi

Tips Mencegah Files Penting Tidak Hilang Ataupun Terhapus Pada Hape Dan Komputer 100% BERHASIL


Mungkin kamu pernah merasakan sebuah files yang sangat amat penting bagi kamu terhapus secara tidak sengaja, nah tentu saja itu sangat amat menjengkelkan sekali pasalnya files-files penting tersebut kemungkinan besar dapat dipakai atau dibuka kembali ketika kamu ingin membukanya, seperti foto, video ataupun files dokumen-dokumen tersebut.

Nah mungkin pada kesempatan kali ini, aku akan memberikan sebuah tips simpel saja, bagaimana caranya untuk mencegah files penting agar tidak hilang ataupun terhapus pada hape ataupun komputer dengan presentase keberhasilan 99%. nah apasajakah tips tersebut? langsung saja kita bahas bersama sama dibawah ini.

1. Masukan Files Tersebut Kedalam HDD Atau SSD Eksternal.


Benar, berbagai macam files terutama files dokumen yang teramat sangat penting dapat kamu masukan kedalam HDD maupun SSD eksternal, karena HDD maupun SSD eksternal diyakini memiliki rentan waktu masa pakai lebih lama ketimbang HDD maupun SSD yang terpasang pada laptop atau komputer milikmu, meskipun kamu sudah menyimpannya pada Drive D: sekalipun, tentunya kita tidak tau bahaya apa yang akan menanti dimasa depan terhadap pc atau komputer kita.

Bisa saja karena kamu tidak pernah memakai laptop atau komputer atau memakai laptop atau komputer dengan keadaan yang terlalu panas, dapat membuat HDD maupun SSD bawaan atau yang sudah terpasang pada laptop atau komputer milikmu menjadi overheat dan malfunction (kegagalan fungsi), dan efeknya HDD maupun SSD rusak, lalu seluruh files dokumen atau files gambar atau files lainnya yang kamu anggap penting, mau tidak mau akan terhapus secara permanen akibat dari komponen penting tersebut rusak dan mati, jadi tentu saja aku menyarankan penuh untuk menyimpan files-files tersebut pada HDD atau SSD Eksternal yang telah kamu beli, agar files penting yang kamu miliki lebih aman.

2. Simpanlah Files Tersebut Ke Website Share Files Hosting 


Nah cara kedua ini ada benarnya, jika files penting yang sudah kamu masukan pada HDD maupun SSD eksternal tersebut pada akhirnya corrupt alias rusak atau terdamage entah disengaja maupun tersusupi virus akibat kecerobohanmu dalam mencolok HDD/SSD eksternal pada komputer asing. maka tentunya kamu tidak akan bisa membuka files tersebut lagi dan kamu tidak tau dimana mencari sumber dari files tersebut, yang kamu tau ialah kamu hanya dapat menggunakan files corrupt tersebut saja, kamu tidak memiliki yang namanya source atau tempat dimana mendapatkan files itu lagi.

Nah dengan menyimpan seluruh files penting milikmu ke website share file hosting, pekerjaanmu lebih aman dari sebelumnya, dimana kamu bisa mengandalkan files-files penting tersebut disana tanpa takut corrupt.

Nah yang menjadi permasalahan barumu ialah, beberapa website share file hosting hanya menyediakan penyimpanan non permanen dengan kurun waktu mingguan bahkan bulanan, akan tetapi jangan khawatir dulu, jika kamu memiliki beberapa files penting saja, aku merekomendasikan untuk menggunakan Google Drive, atau jika dirasa cukup lemot, kamu bisa menggunakan KrakenFiles untuk\ menyimpan segala bentuk files penting milikmu. (daftar jadi member krakenfiles dulu ya guys agar files yang diupload nanti tidak dihapus).

3.  Simpan Files Penting Didalam SD Card


SDCard juga berperan besar dalam melakukannya, apalagi SDCard yang kamu beli merupakan SDCard dengan kualitas paling baik dan bagus, nah tentunya menyimpan beberapa files penting dalam bentuk files video ataupun gambar tidak akan membuat SDCard corrupt, apalagi kamu hanya menyimpan files dokumen saja misalnya, tentu saja files-files dokumen tersebut tidak akan rusak dengan mudah.

Nah mungkin itu saja beberapa informasi tentang tips mencegah files penting agar tidak hilang ataupun terhapus pada hape ataupun komputer dengan presentasi 100% berhasil, sebenarnya tips-tips diatas merupakan tips umum yang mungkin kamu temui dan jumpai diberbagai blog, tapi ketahuilah bahwa cara pencegahan yang paling efektif ialah dengan 3 cara daitas yang bahkan sudah kamu baca puluhan kali.

Files-Files penting tersebut memang harus dicadangkan, jika bisa buatlah duplikasi dari files-files penting tersebut agar kamu bisa dengan mudah menemukan dan menggunakan files-files itu, seperti menyimpannya pada google drive di beberapa akun berbeda, atau menyimpannya pada External Storage pada hape milikmu dan lainnya, itu juga berfungsi jika kamu sering lupa dimana kamu pernah menempatkan files-files penting tersebut.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS