0
Home  ›  Software  ›  Tutorial

Software Pembuka Dan Pengedit Files CSV Paling Ringan Dan Terbaik!


Files CSV merupakan sebuah files Character Separated Values atau Comma Delimited files dimana files csv ini merupakan sebuah teks biasa yang di susun layaknya tabel berisi data-data, bisa dikatakan seperti database, berisi sebuah hal seperti daftar nama, sekolah, nomor telp dan sebagainya.

Files CSV sendiri biasanya digunakan oleh berbagai pihak dan kalangan, tidak terkecuali bagi para akuntan bank, files ini memang sering digunakan juga oleh orang-orang kantoran yang memang mengerti dalam penggunaanya,

Nah mungkin pada kesempatan kali ini, dea hanya ingin memberikan sebuah software yang dapat membuka files CSV dengan mudah dan simple, nah software ini bernama Gammadyne CSV, software ini merupakan type software yang simple jika dilihat dari UI (User Interface) nya.

Penampakan User Interface dari Gammadyne SCV

Gammadyne CSV ini sangat cocok bagi kamu yang tidak memiliki software untuk membuka files csv layaknya microsoft Excel dan sejenisnya, kamu bisa menggunakan gammadyne CSV ini sebagai solusi yang tepat.

Disamping size atau ukurannya yang ringan, gammadyne csv juga dibekali beberapa fitur-fitur umum yang diunggulkan dalam softwarenya seperti :
  1. Memungkinkan kamu untuk membuka dan mengedit banyak file.
  2. Mendukung mode "Multiline Editing" di mana kamu dapat mengedit beberapa baris teks dalam cell secara opsional.
  3. Mendukung fitur "Undo" untuk sebagian besar tools yang teah disediakan
  4. Software ini dapat memperingatkan kamu jika ada baris data yang memiliki terlalu banyak atau terlalu sedikit bidang. kamu dapat melompat langsung ke garis yang rusak dan memperbaikinya dengan menggeser cell ke kiri atau ke kanan.
  5. Mode "Filter" dapat menyembunyikan semua baris yang tidak memenuhi kriteria tertentu. 
  6. adanya fitur pengeditan teks seperti : pemeriksaan ejaan, makro keyboard, kalkulator, kalender, peta karakter, dan banyak lagi.
  7. Dapat memasukan (mengimport) files spreadsheets Excel.
  8. Dapat di export (konversi) kedalam bentuk HTML.
  9. Mendukung metode encoding UTF-8 and UTF-16 dan karakter unicode. untuk files dengan type 8-bit. kamu dapat memilih code page.
  10. Dapat memecah ataupun menggabungkan sebuah kolom.
  11. Akan terotomatis membuat sebuah files backupan/cadangan sebelum files tersebut tertimpa.

Seperti pada fitur yang sudah dea tulis diatas, Gammadyne CSV ini dapat kamu gunakan untuk membuka ataupun mengedit bahkan membuat files CSV yang baru tepat dari software yang satu ini.

Nah jika kamu berminat untuk mencoba software Gammadyne CSV ini dalam mode trial, kamu bisa mendownload softwarenya disini, jangan lupa ikuti files instruksi bagaimana cara menginstallnya.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS