0
Home  ›  Tutorial

Tutorial Cara Melewati hCaptcha TERBARU!!!

Kotak centang hCaptcha adalah proses verifikasi yang mungkin mirip dengan Google reCaptcha, perbedaannya adalah hCaptcha sendiri memiliki beberapa cara verifikasi yang sedikit berbeda dan sedikit lebih rumit dibandingkan dengan reCaptcha yang relatif sederhana.


Namun hCaptcha lebih baik dari reCaptcha, itu karena reCaptcha sendiri masih memiliki beberapa bug yang bahkan belum diperbaiki oleh pihak Google sendiri, seperti jawaban yang tiba-tiba menghilang, tombol "Verify" terkadang tidak pernah muncul sama sekali, atau bahkan meskipun kita menekan tombol "Verify", faktanya sangat sulit untuk mengerjakan tugas error tersebut.

Jadi hCaptcha dan reCaptcha sama-sama digunakan untuk memverifikasi seseorang yang ingin mengakses sebuah platform lebih lanjut, apakah benar manusia atau robot (bot).

Nah pada kesempatan kali ini aku akan memberikan tutorial sederhana bagaimana cara mem-bypass atau melewati fitur hCaptcha, nah seperti apa tutorialnya? Langsung saja ikuti tutorial berikut ini.

Tutorial:

  1. Pada langkah pertama ini, pastikan kamu sudah berada di situs web yang menyediakan hCaptcha.
  2. Nah jika sudah, sekarang click kotak centang hCaptcha.


  3. Nah di sini kamu akan diminta untuk mencari sebuah objek, perhatikan baik-baik instruksi yang diberikan.


  4. Pada gambar di bawah ini aku diminta untuk mencari tumbuhan hidup, dan tentu saja gambar yang ditampilkan adalah pohon. karena tidak ada tumbuhan yang mirip pohon dan hanya ada batang pohon, aku memilih batang pohon karena batang pohon adalah bagian dari tumbuhan hidup, jadi aku click saja gambar apa saja yang ada batang pohonnya. Setelah itu, click tombol "Next".



  5. Nah disini tunggu dulu, kamu akan diminta untuk melakukan hal yang sama lagi, dimana kamu harus mencari tumbuhan hidup (perhatikan petunjuk atau clue yang diminta ya guys). 
  6. Jika batang pohon sudah dipilih maka click tombol "Verifikasi".



  7. Maka kotak centang hCaptcha akan berwarna hijau (menandakan tugas kamu berhasil).

Tapi tunggu dulu guys, cara ini hanya segelintir cara yang mungkin kamu dapatkan nantinya, masih ada beberapa cara lagi yang aku ketahui. di antaranya adalah:

  • Kamu diminta untuk menemukan rakun, atau menemukan kucing di antara banyak hewan.
  • Kamu diminta untuk mengclick kepala angsa atau bebek atau llama.
  • Kemudian kamu juga diminta untuk meletakkan puzzle dengan benar di tempatnya menggunakan metode slide.
  • Kamu diminta untuk mencari benda, nah tandai benda atau apapun yang diminta, sebenarnya ini sama seperti pencarian berdasarkan gambar yang ditunjukan kotak-kotak, akan tetapi disini bedanya ialah, kamu harus memberikan tanda pada salah satu objek yang diminta, tanda tersebut ialah titik, nah titik inilah yang harus kamu tempatkan pada objek yang diminta.
  • Kamu diminta untuk mencari objek dengan metode blocking, jadi jika kamu diminta untuk mencari mobil, maka click kanan tekan lalu seret ke arah berlawanan, maka akan membentuk kotak persegi, nah kotak persegi itulah merupakan block, tempatkan kotak persegi itu pada objek yang diminta oleh hcaptcha.



Kelebihan dari hCaptcha adalah tidak ada gambar atau instruksi yang rusak sehingga lebih cepat dan lebih baik karena tidak seperti reCaptcha yang terkadang jika koneksi sedikit down maka reCaptcha juga ikut down atau rusak.

Nah mungkin itu saja tutorial yang bisa aku sampaikan, jika kamu masih bingung atau mungkin ada update fitur hCaptcha yang kurang dimengerti maka kamu bisa berkomentar di bawah ini.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS