0
Home  ›  Aplikasi  ›  Tutorial

Tutorial Cara Menyimpan Hasil Text Yang Di Salin Atau Di Copy Lebih Dari Satu Pada Hape

Pernahkah kamu menyalin text entah text yang kamu dapatkan pada suatu website atau social media ? dan tiba-tiba kamu tidak sengaja mengkopy text lainnya sehingga text sebelumnya yang telah kamu copy tersebut menghilang ?


Nah mungkin kamu akan merasa sangat amat jengkel sekali bukan ? bagaimana tidak, ketika sebuah text yang harusnya telah kamu salin/copy dan text tersebut tiba-tiba menghilang begitu saja akibat keteledoranmu, ya tentunya kamu pasti akan sangat kesal dan kecewa sekali.

Jadi mungkin pada kesempatan kali ini, aku akan memberikan sebuah tutorial simpel, bagaimana caranua untuk menyimpan hasil text yang telah disalin/dicoy lebih dari satu pada hape, nah bagaimanakah caranya ? langsung saja kita bahas bersama dibawah ini :

Tutorial:

  • Pada langkah pertama ini pastikan kamu telah mendownload dan menginstall aplikasinya pada google playstore, jika tidak tau nama aplikasinya, click disini untuk melihatnya.


  • Jika sudah maka sekarang bukalah aplikasinya pada hapemu.


  • Pada halaman utama aplikasi, disini tap tombol "Free Trial" untuk mencoba versi uji cobanya.


  • Disini tap tombol "Cancel" jika tiba-tiba ada pemberitahuan seperti pada gambar dibawah ini.


  • Setelah itu  tap symbol yang aku tandai kotak warna hijau tersebut.


  • Nah setelah itu tap menu "Settings" yang aku tandai kotak warna hijau tersebut.


  • Disini jika sudah ada pada menu pengaturan atau menu settings, tap switch seperti yang aku tandai pada kotak dibawah ini.


  • Jika sudah maka enjoy.


Nah sekarang cobalah untuk mengkopy atau menyalin teks apapun, jika sudah kamu copy atau salin maka bukalah aplikasi clipboard yang telah kamu install tersebut, harusnya pada halaman utama kamu akan melihat hasil salinnya.

Nah keuntungan menggunakan clipboard ini ialah, kita bisa menyimpan hasil salinan secara otomatis tergantung dari usernya mau menyalin teks atau tidak, nah cara menyalinya juga tidak ada ke istimewaan, cukup dengan menekan text seperti biasa maka akan muncul beberapa menu, nah pilih "salin" atau copy, maka harusnya otomatis files yang telah disalin tersebut masuk kedalam aplikasi clipboard tersebut.

Bukan hanya itu saja, clipboard ini juga dapat berfungsi sebagai notes, jadi hasil copyan yang telah tersimpan pada aplikasi clipboard ini dapat di modofikasi atau teksnya dapat di edit kembali.

Itupun belum cukup karena beberapa fitur premium maupun fitur pro tersedia pada aplikasi clipboard ini seperti metode import & export, nah tentunya jika kamu ingin menikmati fitur pro ataupun premium dari aplikasi ini, kamu dapat berlangganan versi premiumnya perbulan sekitar 7.500 saja untuk perbulan, 62.000 pertahun atau bayar sekali dengan harga 129.000 untuk aktif selamanya.

Tentunya itu cukup untuk mendapatkan update dimasa mendatang untuk aplikasi yang satu ini.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS