0
Home  ›  Browser  ›  Tutorial

Cara Mengubah Kotak Pencarian Yahoo! Atau Bing Menjadi Google Pada Google Chrome


Banyak mungkin user awam yang ingin mengubah search engine mereka pada browser google chrome. nah satu yang pasti ialah. mereka tidak tau cara mengubahnya. terkadang ketika membuka google chrome. kamu pasti akan dibuat jengkel dengan tampilan kotak pencarian Yahoo! yang tiba-tiba sudah terpampang jelas kotak pencarian bing, lalu kotak pencarian google hilang entah kemana, padahal kamu menggunakan google chrome untuk membukanya.

Itu bisa didasari oleh beberapa sebab, salah satunya akbiat dari serangan virus ataupun software yang tiba-tiba kamu download lalu kamu tidak sengaja install pada laptop atau komputer milikmu.

Nah pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial simple bagaimana cara mengganti atau mengubah kotak pencarian Yahoo! atau bing pada google chrome milikmu dengan mudah, nah bagaimanakah tutorialnya? langsung saja ikuti tutorialnya kali ini.

Tutorial :

  • Pertama-tama pastikan kamu telah membuka Browser/Aplikasi/Software Google Chrome milikmu.
  • Jika sudah maka sekarang click symbol titik 3 yang aku tandai ini.


  • Nah sekarang akan muncul beberapa halaman. disini pilih "Settings" atau "Pengaturan".


  • Maka akan terbuka tab baru. disini pada samping kiri akan ada beberapa list menu. disini pilih "Search Engine"


  • Nah jika sudah maka kamu akan melihat pada kotak yang aku tandai tersebut. nah click kotak yang aku tandai itu sekali. maka akan terbuka sebuah list. 


  • Disini pilih "Google" sebagai search engine defaultnya.


  • Nah jika sudah maka close atau tutup browser/aplikasi/software Google Chromenya. 


  • Maka sekarang buka kembali. nah seharusnya ketika kamu membuka software/aplikasi atau browser Google Chrome. dihalaman pertama atau tab kosong. akan terlihat halaman Google.

Nah mudah bukan? tentu saja sangat mudah. nah sekarang setiap membuka google chrome. halaman pertama yang terlihat ialah halaman Google itu sendiri jadi tentunya sudah normal kembali. jadi tidak perlu khawatir lagi dengan adanya iklan-iklan yang menyisipkan dirinya sendiri didalam text tersebut
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS