0
Home  ›  Tutorial

Tutorial Cara Menghilangkan Huruf Tebal/Warna/Garis Miring/Gaya Font Pada Teks Yang Di Copas Di Internet


Jika kamu sering melakukan copas (copy paste) sebuah informasi di internet, entah itu mengkopy sedikit maupun semua artikel pada informasi tertentu kedalam files dokumen seperti microsoft word/microsoft powerpoint, tentunya efek dari artikel yang telah kamu copy tersebut akan ikut serta, seperti gaya penulisan font dari artikel text tersebut, warna dari artikel text tersebut, apakah adanya penebalan atau garis miring atau garis bawah yang terisi secara tiba-tiba.

Nah pada kesempatan kali ini aku akan memberikan sebuah tutorial yang mungkin sangat amat simpel sekali, dimana dengan tutorial yang satu ini, kamu bisa menerapkannya ketika kamu ingin melakukan copas untuk menghilangkan efek-efek yang ada pada artikel hasil copasan kamu tersebut, nah bagaimanakah tutorialnya? langsung saja ikuti tutorialnya kali ini.

Tutorial :

  • Pada langkah pertama ini, pastikan kamu telah mengkopy seluruh artikel yang kamu dapatkan di internet tersebut.
  • Jika sudah maka sekarang pergilah ke desktop, lalu click kanan lalu pilih "New" lalu pilih "Text Document" dengan logo kertas putih (bukan microsoft word).
  • Nah jika sudah terbuat notepat pada desktop maka sekarang bukalah notepad tersebut, nah disini pastekan seluruh text yang sudah kamu dapatkan tadi pada kotak kolom putih pada notepad tersebut.
  • Setelah itu CTRL + A agar seluruh teks artikel yang berhasil di paste pada notepad itu terblock berwarna biru, jika sudah maka tekan tombol CTRL + C, maka harusnya seluruh teks artikel yang berhasil di paste pada notepad itu akan tercopy.
  • Nah sekarang bukalah microsoft word, lalu pastekan kembali, nah harusnya efek dari penebalan/garis miring/gaya font maupun warna akan menghilang.

Nah itu karena notepad bawaan windows (jadul) tidak memiliki base on CSS, jadi notepad tidak akan bisa membaca CSS dan akan mengambil teks artikelnya saja, itu kenapa seluruh CSS yang harusnya ada pada artikel, jika dipastekan pada notepad akan menjadi netral alias menghilang.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS