0
Home  ›  Informasi  ›  Tutorial

Tutorial Cara Menggabungkan Seluruh Part Atau Bagian Pada Files RAR Bagi Pemula


RAR merupakan sebuah files kompresi atau mungkin bisa dikatakan files arsip. dimana files ini sama seperti folder. hanya saja files ini dapat digunakan untuk mengkompresi sebuah files yang kamu miliki menjadi lebih kecil. jika kamu memiliki sebuah files dengan ukuran 500 MB ketika kamu membalut files milikmu tersebut. kamu lebih cenderung dapat menekan ukuran files yang kamu miliki menjadi sedikit lebih kecil dari ukuran aslinya.

Nah akan tetapi ada sebuah fitur yang mungkin bisa dibilang. ini merupakan fitur yang akan ada dan selalu ada pada software Arsip pembuat files rar ini. dimana kamu dapat memecah files rar tersebut menjadi beberapa bagian lalu menggabungkannya kembali. 

Kamu mungkin akan menggunakan fitur ini jika files yang kamu miliki melebihi kapasitas. dan tentu saja dengan fitur pemecah files yang disediakan oleh winrar ini. kamu akan sangat terbantu sekali. 

Nah pada kesempatan kali ini aku akan membahas sebuah tutorial simpel dan tentunya mudah dilakukan. dimana aku akan memberikan sebuah tutorial bagaimana caranya untuk menggabungkan seluruh bagian pada files RAR yang kamu miliki menjadi 1 files utuh. nah bagaimanakah caranya? simak baik-baik tutorial dibawah ini :

Tutorial :

  • Pada langkah pertama ini pastikan kamu telah memiliki software winRAR yang sudah terinstall pada laptop atau komputer milikmu. jika belum maka kamu bisa mendownload dibawah ini (pilih sesuai bit pada laptop atau komputre milikmu)
  • Lalu setelah itu buatlah sebuah folder kosong pada drive dengan space penyimpanan yang lebih besar.
  • Jika sudah maka masukan seluruh files part rar kedalam folder tersebut.
  • Nah disini click kanan files part1 nya saja lalu pilih "Extract Here"
  • Disini tunggu beberapa menit hingga proses penggabungan bagiannya selesai. 
  • Jika sudah maka hasilnya bisa kamu lihat didalam folder kosong tersebut.
  • files utuh hasil penggabungan beberapa files rar perbagian tersebut bisa kamu lihat.

Tutorialnya begitu mudah dan simple. karena balik lagi files RAR yang telah dikumpulkan pada tempat yang sama. dalam kasus ini didalam folder yang sama. maka ketika kamu mengekstrak part1 nya. maka part yang lain akan mengikuti. lalu bagaimana caranya bagi kita untuk mengekstrak files pecahan atau bagian yang tidak dibuat otomatis tersebut? simple saja. kamu tinggal block/select semua filesnya lalu click kanan pada part1 setelah itu pilih "Extract Here" maka seluruh part dari files rar yang tidak dibuat otomatis alias dibuat manual pada WinRAR akan ter-ekstrak juga.
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS