0
Home  ›  Tutorial

Cara Mengganti UI StatusBar Control Center Pada MIUI 12 Di Xiaomi


StatusBar atau Control Center memang dimiliki oleh seluruh smartphone android maupun iOS. Dan tentu saja fitur tersebut sangat memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas. Pasalnya statusbar atau control center atau pusat kontrol tersebut merupakan pintasan fitur yang ada pada settings atau pengaturan.. Jadi fitur- fitur yang ada pada pusat control tersebut memang yang diambil merupakan fitur yang penting saja. Seperti fitur bluetooth. Fitur Data. Fitur wifi. Fitur kecerahan dalam layar. 

Fitur rotasi (jika ada). Fitur Senter/Flash. Fitur Hening. Fitur Mode baca. jadi keseluruhan fitur tersebut memang ada pada settings atau pengaturan. Dan tentu saja itu seluruhnya dibuatkan sebuah pintasan pada status bar. Jika tidak ada statusbar dan fitur - fitur tersebut. Ya mungkin jadinya kamu akan kewalahan dan setiap ingin mencerahkan/meredupkan layar atau menghidupkan paket data maupun wifi. Kamu harus pergi ke menu pengaturan/settings terlebih dahulu. Sangat menyulitkan sekali bukan? 

Nah disini aku akan memberikan bagaimana cara agar statusbar atau pusat control atau control center yang ada pada MIUI 12 user interface atau desainnya berubah seperti pada gambar diatas. Jadi tentu saja yang harus kamu lakukan ialah dengan cara mengikuti tutorial dibawah ini. Yuk ikuti :

Tutorial :

  • Pergi ke menu Settings/Pengaturan
  • Masuk Ke Menu "Tampilan/Screen"
  • Disini pilih "Control Center And Screen Notification/Pusat Control dan Layar Notifikasi"
  • Lalu disini scroll kebawah dan aktifkan "Use New Control Center/Gunakan Pusat Control yang baru"

Jika sudah maka langkah terakhir ialah restart smartphone milikmu. Jika sudah. maka harusnya statusbar atau control center milikmu akan berubah menjadi versi terbaru MIUI 12. 
Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS